Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Proliga 2018: Tim Putra Surabaya Bhayangkara Samator Juara

Hasil Proliga 2018: Tim Putra Surabaya Bhayangkara Samator Juara
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator berhasil menjuarai Proliga 2018 dengan mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel dalam final di GOR Amongraga Yogyakarta Minggu 15 April 2018. Samator menang 3-1 (25-22, 25-16, 23-25, 30-28).

Kemenangan Samator dicapai dengan cukup alot karena tim asuhan Samsul Jais begitu sulit ditundukkan. Hal ini ditunjukkan usai Samator berhasil memimpin pada set pertama dan kedua, pada set ketiga pertahanan Bank Sumsel semakin rapat dan susah ditembus Rivan Nurmulki cs.

Para pemain Bank Sumsel Babel tak rela ketika pada set ketiga Surabaya Samator terus menghujani smash beruntun lewat duet Rendy Febriant Tamamila dan Rivan Nurmulki hingga perolehan poin dari awalnya 18-15 kemudian disamakan menjadi 19-19.

Pemain Ramsil Huda dari Bank Sumsel kemudian balas menyerang terus dan membuat kedudukan saling kejar hingga poin 22-22.

Pada set ketiga ini permainan makin panas dan emosional. Pemain Surabaya Samtor Rendy Febriant sempat nyaris berkelahi dengan pemain Bank Sumses Babel Ramsil Huda yang diduga karena komunikasi keduanya di lapangan. Namun setelah dilerai tim keduanya berbaikan dan pertandingan dilanjutkan dengan kemenangan poin untuk Bank Sumsel 25-23.

Merasa bisa mengejar Samator, di set keempat permainan Huda cs semakin terkoordinasi. Serangan serangan tipuan berhasil mengecoh para anak asuh Ibrasyah Djanu. Namun, Surabaya Samator pun tak diam hingga kedua tim saling kejar dengan poin 25-25 dan pertandingan terus dilanjutkan hingga Surabaya Samator berhasil mencapai poin 30 lebih dulu sementara Samator hanya 28.

“Syukurlah pemain kami akhirnya bisa mengendalikan diri dan menang, karena Bank Sumsel amat gigih mengejar dan membuat kami khawatir,” ujar Manajer Tim Surabaya Samator, Nanang Masbudi.

Nanang menilai timnya sempat meremehkan lawan sehingga terkejar di set ketiga. “Tadi sempat meremehkan kekuatan lawan, padahal makin lama Bank Sumsel makin membaca permainan kami,” ujarnya.

Pelatih Bank Sumsel Babel Samsul Jais menilai kinerja timnya di final Proliga sudah maksimal meski ada beberapa kesalahan sendiri yang kerap dibuat. Seperti salah koordinasi dan gagal memanfaatkan momentum fre ball atau serangan balik. “Tapi secara tim permainan sudah baik, kami kurang beruntung,” ujarnya usai laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler