Team Suzuki Ecstar Raih Podium Pertama di GP Argentina

Grand Prix Argentina menjadi pencapaian tertinggi bagi Team Suzuki Ecstar MotoGP setelah sukses meraih podium perdananya di musim balap 2018.
Yusran Yunus | 09 April 2018 20:29 WIB
Alex Rins di Podium GP Argentina MotoGP 2018 - ist

Bisnis.com, JAKARTA - Grand Prix Argentina menjadi pencapaian tertinggi bagi Team Suzuki Ecstar MotoGP setelah sukses meraih podium perdananya di musim balap 2018.

Tetap fokus dan memaksimalkan upaya merupakan kunci sukses Alex Rins untuk terus berada di barisan terdepan dan akhirnya meraih podium 3 di akhir balapan.

Pernyataan pers Team Suzuki Ecstar MotoGP yang diterima Bisnis, Senin (9/4/2018), menyatakan banyak peristiwa menegangkan di GP Argentina, bahkan sebelum balap dimulai.

Start yang tertunda karena kondisi cuaca berubah membuat banyak pembalap memutuskan mengganti jenis ban. Namun, kondisi tersebut tidak mempengaruhi fokus Alex Rins dan Andrea Iannone yang siap dengan formasi dan posisi start yang baik.

Alex Rins melakukan start dari posisi ke-5, dan ketika mulai beradaptasi dengan ritme balapannya, Alex dihadapkan dengan persaingan baris depan yang sengit. Alex mempertahankan posisinya di grup terdepan dan beberapa kali merebut posisi pertama.

Dengan kondisi drama yang terjadi di sekelilingnya, pembalap berusia 22 tahun tersebut tetap konsentrasi hingga memasuki lap terakhir dengan posisi ketiga, posisi yang ia pegang dengan cemerlang sekaligus menandai hasil terbaiknya di MotoGP.

Rekan setim Alex, Andrea Iannone, juga mampu membuat kejutan yang baik pada beberapa lap pembuka. Tanpa terlibat di drama yang terjadi, pada akhir balapan Andea Iannone mampu finish di posisi 8 dengan cukup menggembirakan. Hal tersebut sangat penting setelah Andrea Iannone berjuang menghadapi perubahan cuaca yang tidak sesuai dengan ekspektasi.

Alex mengaku puas dengan pencapaian yang diraihnya tersebut. “Saya sangat puas dengan balapan kali ini, karena itu tidak mudah dan sebelum memulai saya terlanjur gugup karena penundaan start. Tetapi akhirnya, ketika mulai, saya merasa sangat baik dari awal. Tetapi ketika saya memimpin grup terdepan, saya membuat kesalahan kecil – trek itu sangat sulit dengan bagian yang basah - terutama di luar racingline. Seluruh anggota tim telah berupaya dan bekerja keras untuk memperoleh hasil yang menggembirakan ini. Tahun ini kami hadir dengan mentalitas yang lebih kuat, lebih banyak pengalaman dan motor yang hebat," tuturnya.

Tag : motogp
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top