Ini Hasil Lengkap Pertandingan Basket NBA Senin, 2 April

Ini hasil lengkap pertandingan basket NBA pada Senin, 2 April.
Newswire | 03 April 2018 01:48 WIB
Bintang Cleveland Cavaliers LeBron James - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - LaMarcus Aldridge mengukir double-double dan mendapat pujian dari Rudy Gay saat San Antonio Spurs menang 100-83 atas tamunya Houston Rockets dalam lanjutan liga basket AS NBA pada Senin (2/4/2018).

Spurs menyapu bersih seri dan menghentikan laju 11 kemenangan beruntun Rockets dalam prosesnya, menahan Houston Rockets sehingga hanya mampu mencatatkan keberhasilan 33,8 persen tembakan.

Aldridge menyelesaikan pertandingan dengan 23 poin dan 14 rebound untuk Spurs, yang memerlukan kemenangan untuk memelihara kecepatan pada gambaran pascamusim Wilayah Barat yang berlangsung ketat. Spurs menghuni peringkat keempat di Wilayah Barat, unggul separuh game atas Oklahoma City.

Gay mencetak 21 poin sebagai pemain pengganti Spurs, meski hanya tampil sebagai pelapis Dejounte Murray dan Danny Green yang total mengoleksi 25 poin dan 13 rebound. James Harden memimpin Rockets dengan 25 poin dan 8 assist.

Hasil pertandingan lainnya pada Senin:

Utah Jazz 121 vs Minnesota Timberwolves 97

Ricky Rubio mencetak 23 poin melalui lima keberhasilan dari enam tembakan tiga poin untuk memimpin lima rekan setimnya mencatatkan torehan dua dijit, ketika tim tamu Jazz menaklukkan Timberwolves dalam pertandingan dengan implikasi-implikasi besar pascamusim untuk kedua tim.

Jazz memimpin 11 poin saat pergantian babak dan tampil bagus pada babak kedua, mencatatkan keunggulan 29 poin pada kuarter keempat untuk menjauhi kejaran lawannya.

Kemenangan ini membuat Jazz dapat menggeser Timberwolves untuk menduduki peringkat keenam di klasemen Wilayah Barat.

Kedua tim merupakan bagian dari grup berisi tujuh tim yang terpisahkan empat game untuk spot posisi keempat sampai ke-10 di Wilayah Barat, dan hanya lima tim yang akan mendapatkan posisi-posisi itu di pascamusim.

Oklahoma City Thunder 109 vs New Orleans Pelicans 104

Russell Westbrook mengukir triple-double ketika Oklahoma City menahan tuan rumah New Orleans, yang berupaya keras untuk mengunci tiket playoff akhir di Wilayah Barat.

Westbrook menyelesaikan pertandingan dengan 26 poin, 15 rebound, dan 13 assist ketika Thunder mengakhiri laju tiga kekalahan beruntunnya. Paul George menambahi 27 poin, dan Carmelo Anthony mencetak 16 poin.

Anthony Davis mengemas 25 poin dan 11 rebound, dan Ian Clark mencetak 16 poin untuk Pelicans, yang kalah untuk keempat kalinya secara beruntun.

Cleveland Cavaliers 98 vs Dallas Mavericks 87

LeBron James mencatatkan triple-double ke-17-nya musim ini dengan 16 poin, 13 rebound, dan 12 assist, ketika Cleveland bangkit dari ketinggalan untuk menaklukkan Dallas Mavericks.

Cavaliers tertinggal 4 poin saat memasuki kuarter keempat, tetapi menggunakan laju 13-0 selama 4 menit pada pertengahan periode itu untuk mengambil alih permainan.

Dengan kemenangan ini, Cavaliers tetap berada di peringkat ketiga di klasemen Wilayah Timur dengan lima pertandingan tersisa.

Cavaliers dapat mengakhiri musim tanpa menduduki urutan yang lebih baik ketimbang peringkat ketiga, namun mereka hanya unggul separuh game atas Philadelphia dan unggul satu game atas Indiana Pacers ketika ketiga tim itu bertarung untuk menduduki posisi ketiga sampai kelima di Wilayah Timur.

Golden State Warriors 117 vs Phoenix Suns 107

Kevin Durant, Draymond Green, dan Quinn Cook memasukkan lemparan-lemparan 3 poin pada laju 17-2, penampilan bagus di kuarter ketiga yang membantu tuan rumah Warriors menutup permainan saat timnya menang atas Phoenix Suns.

Durant menyelesaikan pertandingan dengan 29 poin, 11 rebound, dan 8 assist untuk Warriors, yang menghentikan laju tiga kekalahan kandang beruntunnya, laju terpanjang mereka sejak Januari 2014.

Suns kalah untuk ke-15 kalinya secara beruntun meski mendapatkan 22 poin dari Marquese Chriss dan Josh Jackson.

Denver Nuggets 128 vs Milwaukee Bucks 125 (overtime)

Nikola Jokic mencetak 35 poin, 13 rebound, lima assist, dan tiga block untuk membantu tuan rumah Denver Nuggets memulihkan diri dari defisit 18 poin di kuarter keempat dan mencatatkan kemenangan krusial atas Milwaukee Bucks.

Jamal Murray mencetak 27 poin dan 7 assist, dan Paul Millsap berkontribusi 26 poin, 13 rebound, dan 5 assist untuk Nuggets.

Will Barton mencetak 11 poin dan 10 rebound untuk Nuggets, yang kini mendekat satu game dari tim peringkat kedelapan Pelicans untuk spot playoff terakhir di Wilayah Barat.

Jabari Parker mencetak 35 poin melalui 14 keberhasilan dari 23 tembakan dan mencatatkan 10 rebound, sedangkan Eric Bledsoe mencetak 31 poin dan enam assist untuk Bucks. Giannis Antetokounmpo menyelesaikan pertandingan dengan 18 poin, 12 rebound, dan 6 assist.

Philadelphia 76ers 119 vs Charlotte Hornets 102

Ben Simmons mencetak 20 poin, 15 assist, 8 rebound, 3 steal, dan 2 block untuk mendongkrak Sixers mengalahkan tuan rumah Hornets untuk kemenangan beruntun ke-10-nya.

Marco Belinelli menambahi 22 poin melalui sembilan keberhasilan dari 10 tembakannya sebagai pemain pengganti Sixers, yang melengkapi sapu bersih empat pertandingan atas Hornets.

Sixers mendapatkan kemenangan beruntun kesepuluh pertama mereka sejak mereka memulai musim 10-0 pada 2000/2001, ketika mereka melaju ke Final NBA.

Portland Trail Blazers 113 vs  Memphis Grizzlies 98

Blazers mengungguli Memphis 43-24 pada kuarter ketiga, membuka pertarungan ketat atas lawannya dan kemudian melaju menuju kemenangan.

Damian Lillard mencetak 27 poin dan CJ McCollum menambahi 20 poin untuk Blazers, yang menang untuk ke-17 kalinya dalam 20 pertandingan. Pemain rookie Dillon Brooks mencetak 28 poin untuk Grizzlies.

Indiana Pacers 111 vs Los Angeles Clippers 104

Victor Oladipo mencetak 30 poin dan mengukir 12 assist untuk memimpin tim tamu Indiana Pacers menaklukkan Los Angeles Clippers.

Oladipo memasukkan 11 dari 17 tembakan. Myles Turner mencetak 24 poin dan melakukan delapan rebound untuk Pacers, yang memenangi pertandingan untuk kelima kalinya secara beruntun, termasuk tiga kemenangan tandang beruntun.

Tobias Harris mengemas 21 poin dan Lou Williams mencatatkan 20 poin untuk Clippers.

Detroit Pistons 108 vs Brooklyn Nets 96

Reggie Jackson mencetak 12 dari 29 poinnya pada kuarter keempat ketika Detroit Pistons mengatasi dikeluarkannya Andre Drummond dan menaklukkan tuan rumah Brooklyn Nets.

Drummond mencatatkan double-double ke-59-nya dengan 13 poin dan 14 rebound. Dia gagal memaksimalkan peluang untuk mengukir 20-20 di liga untuk kedelapan kalinya setelah dikeluarkan karena insiden dengan Quincy Acy.

Dengan 21 detik tersisa pada kuarter ketiga, pemain Detroit Ish Smith gagal memasukkan short jumper, dan sebelum pemain Brooklyn Joe Harris bisa mendapatkan bola rebound, Drummond dan Acy berseteru untuk mendapatkan posisi.

Drummond menangkisnya dan mendorong sang forward Brooklyn. Setelah para ofisial meninjau insiden tersebut, kedua pemain dikeluarkan, dan Drummon merobek kausnya ketika menuju ruang ganti.

Chicago Bulls 113 vs Washington Wizards 94

Lauri Markkanen mencetak 23 poin, dan Chicago Bulls memenangi pertandingan untuk kedua kalinya secara beruntun, mengungguli Washington Wizards, yang tidak diperkuat John Wall.

Wall kembali dari absen 2 bulan pada Sabtu dan membantu Wizards mengamankan tiket playoff dengan kemenangan atas Hornets.

Guard All-Star Washington melewatkan 27 pertandingan saat ia berusaha memulihkan diri dari cedera lutut. Ia mencetak 15 poin dan 14 assist saat melawan Hornets, tetapi diistirahatkan pada Senin.

Pelatih Chicago Fred Hoiberg absen pada laga ini karena sakit. Asistennya Jim Boylen bertindak sebagai pelatih. Ottto Porter Jr. memimpin Wizards dengan 17 poin.

Sacramento Kings 84 vs Los Angeles Lakers 83

Buddy Hield mencetak 19 poin, dan dunknya saat pertandingan tinggal menyisakan 37 detik membawa Sacramento Kings mengungguli tuan rumah LA Lakers.

Bogdan Bogdanovic menambahi 15 poin melalui enam keberhasilan dari tujuh tembakannya untuk Kings, yang menghentikan laju empat kekalahan beruntun. De'Aaron Fox mengemas 14 poin dan 6 assist dan Willie Cauley-Stein berkontribusi 11 poin dan 7 rebound untuk Sacramento Kings.

Julius Randle mencetak 19 poin untuk Lakers, yang kalah untuk ketujuh kalinya dari sembilan pertandingan sebelumnya.

Atlanta Hawks 94 vs Orlando Magic 88

Dewayne Dedmon, Mike Muscala, dan John Collins masing-masing mengemas double-double ketika Atlanta menaklukkan tamunya Orlando Magic dalam pertarungan antara dua tim dengan rekor terburuk di Wilayah Timur.

Dedmon menyelesaikan pertandingan dengan 17 poin dan 10 rebound. Collins mencetak 10 poin dan 11 rebound, dan Muscala tampil sebagai pemain pengganti untuk mencetak 13 poin dan melakukan 10 rebound untuk Hawks, yang menghentikan laju lima kekalahan beruntunnya. Tyler Dorsey mencetak 19 poin.

D.J. Augustin memimpin Magic dengan 20 poin. Pemain rookie Jonathan Isaac menyelesaikan laga dengan 15 poin untuk Magic, yang kalah dua kali secara beruntun dan kalah lima kali dari enam pertandingannya.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : basket nba
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top