ASIAN GAMES 2018: Setelah Soekarno, Jokowi dan Alex Noerdin Bakal Guncang Dunia

Indonesia --melalui Presiden Jokowi dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin-- diprediksi bakal kembali mengguncangkan dunia seperti yang dilakukan Presiden pertama Indonesia Soekarno menyusul menjadi tuan rumah Asian Games.
Newswire | 31 Maret 2018 20:32 WIB
Suasana rapat terbatas persiapan Asian Games XVIII yang dipimpin Presiden Joko Widodo di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/3/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, PALEMBANG - Indonesia --melalui Presiden Jokowi dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin-- diprediksi bakal kembali mengguncangkan dunia seperti yang dilakukan Presiden pertama Indonesia Soekarno menyusul menjadi tuan rumah Asian Games.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapresiasi kesiapan Sumatra Selatan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Dalam paparan Gubernur Sumsel Alex Noerdin tentang kesiapan Asian Games itu sangat membanggakan," kata Mendagri di Unsri Bukit Besar Palembang, Sabtu (31/3/2018).

Dia mengatakan, kesiapan Sumsel dalam menyelenggarakan pesta olahraga internasional Agustus mendatang sangat luar biasa sehingga diharapkan berlangsung sukses.

"Apalagi kegiatan internasional itu bukan milik Sumsel dan Jakarta tetapi bangsa Indonesia," ujar dia.

Tjahjo mengatakan, Asian Games pertama 1962 di Indonesia oleh Presiden pertama RI Soekarno dan dengan fasilitas yang ada beliau bisa mengguncang dunia.

"Jadi sekarang, Indonesia kembali menjadi tuan rumah Asian Games dengan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, pasti akan kembali mengguncangkan dunia," ujar dia.

Menteri mengatakan bangga kepada Gubernur Sumsel atas kepemimpinannya yang berhasil mengubah wajah Sumsel bahkan terkenal di dunia.

Ia mengatakan, terlihat dalam beberapa tahun ini Sumsel dipromosikan dengan memiliki pembangunan di Sumsel luar biasa ada Light Rail Transit (LRT), Musi IV dan Musi VI dan pembangunan lainnya.

Selain itu, Sumsel memiliki kawasan olahraga terpadu bertaraf Internasional yakni Jakabaring Palembang.

Ini prestasi luar biasa bagi Gubernur Sumsel dan bila tidak ada keberanian, dirinya yakin Sumsel dan Palembang tidak terbentuk seperti ini.

"Saya yakin wajah Sumsel dan Palembang semakin indah untuk dikunjungi," kata dia.

Sementara itu, Gubernur mengatakan, pihaknya merasa bangga karena daerah ini bersama Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games.

"Jadi Palembang secara tidak langsung dipromosikan sejak dua tahun yang lalu ke negara yang ikut peserta Asian Games hingga sampai saat ini," kata dia.

Ia mengatakan, ada beberapa persyaratan menjadi tuan rumah Asian Games, pertama kondusifitas daerah.

"Alhamdulillah tidak pernah terjadi dan tidak akan terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama," tambah dia.

Sumber : ANTARA

Tag : Asian Games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top