Hasil Lengkap Basket NBA, Kisah Sejarah Walker & Hornets

Kemba Walker dan Charlotte Hornets memberikan kekalahan bersejarah kepada Memphis Grizzlies dalam lanjutan liga basket NBA pada Jumat (23/3/2018).
Newswire | 24 Maret 2018 00:16 WIB
Pebasket Charlotte Hotnets Kemba Walker - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kemba Walker dan Charlotte Hornets memberikan kekalahan bersejarah kepada Memphis Grizzlies dalam lanjutan liga basket NBA pada Jumat (23/3/2018).

Walker mencetak 35 dari 46 poinnya pada babak pertama ketika Hornets menaklukkan Grizzlies dengan skor 140-79, selisih kemenangan terbesar yang pernah terjadi sepanjang sejarah Hornets.

Kemba Walker mengukir rekor untuk klubnya dengan memasukkan 10 lemparan  3poin. Dia juga menyamai rekor guard Golden State Stephen Curry untuk koleksi 3 poin terbanyak dalam satu pertandingan musim ini.

Dia sukses memasukkan 13 dari 18 tembakan dan 10 keberhasilan dari 14 lemparan 3 poin. Walker bermain selama 27:56 pada pertandingan di mana Charlotte unggul 55 poin setelah tiga kuarter dan 65 poin pada kuarter keempat.

Menurut ESPN Stats and Information, Charlotte memimpin setelah kuarter ketiga menyamai keunggulan terbesar dalam era shot clock, menyamai torehan yang dicatatkan Minnesota Timberwolves atas Chicago Bulls pada 8 November 2001.

Hornets juga hanya kurang satu poin dari menyamai rekor poin terbanyak klub dalam satu pertandingan, yang diukir pada 24 November 1993 saat melawan Los Angeles Lakers.

Hasil pertandingan lainnya yang digelar pada Jumat:

New Orleans Pelicans 128 vs Los Angeles Lakers 125

Anthony Davis mencetak 33 poin dan 9 rebound ketika New Orleans Pelicans mengatasi defisit 11 poin pada kuarter keempat untuk mengalahkan Los Angeles Lakers di Smoothie King Center.

Rajon Rondo, yang menyelesaikan pertandingan dengan 10 assist, mencetak 12 dari 24 poinnya pada kuarter keempat, termasuk satu lemparan 3 poin dan layup yang membawa Pelicans unggul dengan sisa waktu 2 menit untuk dimainkan.

Jrue Holiday menambahi 26 poin untuk New Orleans Pelicans, yang melengkapi laju tiga pertandingan kandang dalam tiga pertandingan dan lima pertandingan dalam 6 menit.

Kentavious Caldwell-Pope memasukkan delapan lemparan 3 poin dan memimpin Lakers dengan 28 poin, Julius Randle mencetak 23 poin dan 10 rebound, Brook Lopez mencetak 23 poin, dan Kyle Kuzma mengemas 22 poin.

Philadelphia 76ers 118 vs Orlando Magic 98

Joel Embiid mencetak 17 poin dalam 20 menit, dan Ben Simmons hampir mengukir triple-double ketika Sixers menaklukkan tuan rumah Orlando Magic di Amway Center.

Simmons mencetak 6 poin, melakukan 11 rebound, dan memasok 0 assist untuk Sixers, yang telah lima kali menang secara beruntun untuk naik ke peringkat keempat di klasemen Wilayah Timur. Ini pertandingan ke-20 Simmons di mana ia setidaknya memberikan 10 assist.

Rodney Purvis mencetak 19 poin sebagai pemain pengganti untuk memimpin Orlando. Aaron Gordon menyelesaikan laga dengan 10 poin dan 11 rebound, dan Bismack Biyombo menambahi 14 poin untuk Magic yang telah kalah tiga kali secara berturut-turut dan delapan kali dari sembilan pertandingan.

Houseton Rockets 100 vs Detroit Pistons 94 (overtime)

James Harden mencetak 10 dari 21 poinnya pada overtime dan Houston Rockets selamat dari buruknya catatan tembakan mereka untuk mengalahkan Detroit Pistons.

Rockets memperpanjang laju kemenangan mereka menjadi tujuh pertandingan meski gagal sebanyak 39 kali dari 51 percobaan lemparan 3 poin, gagal 10 kali dari 28 lemparan bebas, dan hanya mencatatkan kesuksesan tembakan 35,4 persen secara keseluruhan.

Blake Griffin mencatatkan triple-double ketiganya musim ini, dan yang pertama bersama Pistons, menyelesaikan pertandingan dengan 21 poin, 10 rebound, dan 10 assist, dan Andre Drummond menambahi 17 poin dan 20 rebound.

Utah Jazz 119 vs Dallas Mavericks 112

Pemain rookie Donovan Mitchell mencetak 26 poin dan memasukkan sepasang poin untuk meredam laju kebangkitan Dallas, ketika Jazz mendulang kemenangan di American Airlines Arena.

Ricky Rubio mencetak 22 poin dan lima steal, Derrick Favors menyelesaikan pertandingan dengan 19 poin, tujuh rebound, dan lima assist, dan Joe Ingles memasukkan 18 poin, 10 assist, dan 6 rebound untuk Jazz.

J.J. Barea mencatatkan 23 poin untuk memimpin Mavericks. Harrison Barnes menambahi 21 poin dan Yogi Ferrel memasukkan 20 poin sebagai pemain pengganti. Mavericks kalah meski memiliki catatan 17 keberhasilan dari 32 lemparan 3 poin (53,1 persen).

Sacramento Kings 105 vs Atlanta Hawks 90

Sacramento mendapatkan 20 poin dari pemain rookie Justin Jackson saat menang atas tamunya Atlanta, pada pertandingan yang dimainkan di depan sedikit penonton di Golden 1 Center.

Pintu masuk ditutup beberapa saat sebelum tipoff oleh Kepolisian Sacramento ketika para penggemar yang datang terlambat menemui rantai manusia yang memprotes untuk menghalangi gerbang stadion.

Protes itu merupakan respons terhadap beredarnya video kekerasan polisi terhadap Stephon Clark pada Minggu malam. Para pengunjuk rasa mengambil alih pusat kota dan juga memblokade jalan-jalan.

Frank Mason dan Buddy Hield masing-masing menyumbang 16 poin, sedangkan Kosta Koufos mencetak 14 poin, dan melakukan 11 rebound untuk Kings. Isaiah Taylor memimpin Atlanta dengan 18 poin, sedangkan Dewayne Dedmon menambahi 13 poin dan 10 rebound.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : basket nba
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top