MotoGP: Bos Ducati Jelaskan Komposisi Pembalap Musim Depan

Kubu Ducati menegaskan perpanjangan kontrak dua pembalap mereka, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menjadi prioritas utama. Pabrikan asal Italia itu mengklaim telah memiliki komposisi tim yang bagus dan akan tetap mempertahankan itu.
Thomas Mola | 23 Maret 2018 19:56 WIB
Andrea Dovizioso - Reuters/Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA--Kubu Ducati menegaskan perpanjangan kontrak dua pembalap mereka, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menjadi prioritas utama. Pabrikan asal Italia itu mengklaim telah memiliki komposisi tim yang bagus dan akan tetap mempertahankan itu.

Manajer Tim Ducati Davide Tardozzi mengatakan posisi Ducati tetap sama yakni mempertahankan kedua pembalap saat ini.

"Kami masih sama, kami mau membarui kontrak dengan kedua pembalap, kami senang dengan mereka berdua, kemudian kita akan lihat apa yang akan terjadi ke depan. Jorge layak mendapatkan itu," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Jumat (23/03/2018).

Seperti diketahui, kontrak dua pembalap Ducati bakal berakhir pada tahun ini dan pabrikan asal Italia itu sejauh ini belum memperpanjang kontrak kedua pembalap mereka. Hal itu berbeda dengan Honda dan Yamaha yang sejauh ini telah melakukan perpanjangan kontrak dengan pembalap andalan mereka.

Runner up musim lalu Andrea Dovizioso sebelumnya disebut-sebut meminta bayaran yang lebih tinggi dari yang diterima saat ini. Pasalnya, pembalap Italia itu telah mempersembahkan beberapa kemenangan termasuk pada balapan perdana di Qatar.

Tambah lagi, bayaran Dovi saat ini jauh lebih rendah dari Jorge Lorenzo yang ketika didatangkan dari Yamaha dua musim lalu berstatus juara dunia. Hingga sejuah ini, Lorenzo belum menunjukkan penampilan yang impresif dan baru meraih tiga podium.

Posisi pembalap utama Ducati juga menjadi incaran Danilo Petrucci, pembalap Pramac Ducati, tim satelit Ducati. Pembalap Italia yang akan berakhir kontraknya musim ini juga telah menyebut secara gamblang targetnya ialah menjadi pembalap utama Ducati.

Tag : motogp, ducati
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top