Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aceh Bakal Kembangkan Olahraga Paralayang

Dua bupati di Aceh melakukan uji coba terbang paralayang dari Puncak Bur Temun, Kampung Bale, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.
Olahraga paralayang/Antara-Arif Pribadi
Olahraga paralayang/Antara-Arif Pribadi

Bisnis.com, BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah Ahmadi dan Bupati Gayo Lues Muhammad Amru ikut melakukan uji coba terbang paralayang dari Puncak Bur Temun, Kampung Bale, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Kedua bupati muda ini secara bergantian terbang tandem bersama instruktur paralayang yang sengaja didatangkan dari Padang, Sumatra Barat, sebagaimana dilaporkan Antara pada Minggu (18/3/2018).

Terbang paralayang baru pertama kali ini dilakukan di Bener Meriah. Pemerintah daerah setempat mulai melirik olahraga wisata ini untuk dikembangkan menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Selepas melakukan uji terbang paralayang, Ahmadi mengatakan pihaknya akan menjadikan Puncak Bur Temun sebagai tempat permanen pengembangan olahraga wisata paralayang di daerah itu.

"Ternyata tempat ini [Bur Temun] luar biasa, pengakuan dari teman-teman atlet paralayang, instruktur paralayang, mereka mengagumi tempat ini untuk dijadikan tempat permanen paralayang," tutur Ahmadi.

"Maka Insya Allah pemerintah daerah akan membenahi tempat ini sebagaimana layaknya tempat paralayang. Setelah tempat ini representatif kita juga akan gelar event-event [kejuaraan paralayang] baik tingkat nasional maupun internasional," kata Ahmadi.

Setelah merasakan sendiri uji terbang paralayang dari Puncak Bur Temun, Ahmadi, mengaku olahraga ekstrem tersebut memberikan pengalaman berbeda memandang panorama alam dari ketinggian.

Muhammad Amru juga ikut mencoba terbang tandem bersama instruktur paralayang.

Uji coba terbang yang dilakukan kedua bupati ini berjalan lancar tanpa ada kendala. Mereka mendarat mulus di lapangan sepak bola kawasan Simpang Tiga Redelong, sekitar 5 kilometer dari Puncak Bur Temun.

Instruktur paralayang Hendra Cimin, kepada wartawan mengatakan Kabupaten Bener Meriah memang sangat ideal untuk menjadi tempat pengembangan olahraga paralayang.

Bahkan, kata dia, lokasi puncak Bur Temun sangat layak untuk dijadikan tempat kejuaraan cross country paralayang yang memang syaratnya memerlukan luas wilayah terbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler