All England 2018: Tampil di Final Hari Ini, Apa Kata Marcus/Kevin?

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu Mathias Boe dan Carsten Mogensen di final All England 2018.
Newswire | 18 Maret 2018 09:13 WIB
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu Mathias Boe dan Carsten Mogensen di final All England 2018.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) mencatat pertandingan final ini akan menjadi pertemuan kedelapan bagi kedua pasangan. Pertandingan final bakal digelar pada Minggu (18/3/2018) waktu setempat.

Seperti dilansir dari Antara, Minggu (18/3), Marcus/Kevin melaju ke final setelah menyudahi perlawanan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, juga dari Denmark, dengan skor 21-11, 21-19. Sementara itu, Boe/Mogensen mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang dengan skor 21-17, 21-17.

Menurut catatan pertandingan, Boe/Mogensen lebih dominan dari Marcus/Kevin dengan empat kemenangan. Namun, dalam tiga laga final kedua pasangan, Marcus/Kevin mampu mencuri dua kemenangan dalam China Open 2016 dan 2017 sedangkan pasangan Boe/Mogensen meraih kemenangan di Korea Open 2017.

"Sangat berarti bagi kami untuk bisa kembali masuk final. Terkadang, kami merasa tertekan karena kami nomor satu dan semua pemain ingin mengalahkan kami. Namun, kami tetap fokus pada tujuan dan bermain sebaik yang kami punya. Tidak peduli siapa pun yang kami hadapi di final nanti, pasti akan menantang," papar Marcus dalam laman BW.

"Sudah tanggung jawab kami sebagai pemain mau dibilang semua ingin mengalahkan kami. Intinya, harus siap dengan tekanan dan hal non teknis," ungkap Kevin dalam pernyataan PBSI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
all england

Sumber : Antara

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top