Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ALL ENGLAND 2018: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Ke Babak Kedua

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang berhasil meraih kemenanga pada putaran pertama turnmen bulu tangkis All England 2018 yang dihelat di Birmingham, Inggris, akan menghadapi juniornya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjajadi putaran dua.
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir/Istimewa
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang berhasil meraih kemenanga pada putaran pertama turnmen bulu tangkis All England 2018 yang dihelat di Birmingham, Inggris, akan menghadapi juniornya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjajadi putaran dua.

Tontowi/Liliyana memastikan hal tersebut usai menundukan pasangan Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova, dengan skor 21-10 21-12.

Dalam pertandingan tersebut, menurut laporan Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF)  Kamis (15/3/2018) dinihari, Tontowi/Liliyana yang didapuk menjadi unggulan pertama turnamen, memulai gim pertama dengan baik dengan langsung tancap gas meninggalkan poin Dremin/Dimova 7-0.

Duet Rusia mencoba mengejar ketertinggalan mereka pada awal pertandingan dan sempat memperpendek jarak menjadi 7-3.

Meski beberapa kali Tontowi/Liliyana kehilangan angka, pasangan Indonesia itu berhasil mengakhiri jeda interval gim pertama dengan keunggulan 11-5 atas Dremin/Dimova.

Selepas jeda, pasangan Rusia mulai kembali memberikan perlawanan untuk mengejar poin Tontowi/Liliyana hingga berhasil menipiskan kedudukan menjadi 8-11.

Akan tetapi, Tontowi/Liliyana kembali menunjukkan dominasinya dan mampu mengakhiri gim pertama dengan skor 21-10.

Selepas kedudukan imbang 1-1 di awal gim kedua, Tontowi/Liliyana berhasil memimpin kedudukan 4-1. Pasangan Indonesia ini mampu menjaga keunggulan poin mereka atas duet Rusia dan akhirnya mencetak kedudukan 11-5 di jeda interval gim kedua.

Selepas jeda interval, Dremin/Dimova memulai laga dengan baik dan sempat mengejar menjadikan skor 9-12.

Perlahan tetapi  pasti Tontowi/Liliyana kembali memperlebar jarak poin 16-10 dan terus menjauhi poin duet Rusia hingga akhirnya tak mampu lagi dikejar Dremin/Dimova dan memastikan mereka lolos ke putaran dua All England 2018 usai mengakhir gim kedua dengan skor 21-12.

Di putaran dua turnamen berlevel Super 1.000 tersebut, Tontowi/Liliyana akan menghadapi junior mereka, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang sebelumnya sukses menundukan peringkat sembilan dunia asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 21-18, 21-11.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler