Menuju Fituno 10K Challenge, Sensasi Lomba Lari di Bandung

Kurang dari dua pekan lagi, kompetisi lari maraton Fituno 10K Challenge akan segera digelar di Kota Bandung, Jawa Barat. Setidaknya terdapat 3.000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia turut dalam lomba yang diselenggarakan pada Minggu, 25 Maret 2018.
Andhika Anggoro Wening | 14 Maret 2018 16:49 WIB
Ilustrasi - Premierptny

Bisnis.com, JAKARTA - Kurang dari dua pekan lagi, kompetisi lari maraton Fituno 10K Challenge akan segera digelar di Kota Bandung, Jawa Barat. Setidaknya terdapat 3.000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia turut dalam lomba yang diselenggarakan pada Minggu, 25 Maret 2018.

Kota Bandung dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Fituno 10K Challenge yang pertama kali lantaran ibu kota kembang ini memiliki sensasi tersendiri. Selain dapat merasakan cuaca yang cukup sejuk di pagi hari, para pelari nantinya akan melintasi track perlombaan tepat di pusat kota, mulai dari Balai Kota Bandung - Jalan Merdeka - Viaduct - Veteran - Karapitan - Asia Afrika - Braga - Wastu Kencana - Balai Kota Bandung.

Dalam kompetisi ini, para peserta ditantang untuk memecahkan catatan waktu demi meraih hadiah total Rp240 juta. Menariknya, terdapat 92 podium yang telah disiapkan untuk para juara dari dua kategori. Kategori pertama diperuntukkan bagi pelari yang hendak mencetak waktu terbaik atau Record Breaker Sementara itu, kategori kedua khusus untuk pelari yang ingin menyelesaikan jarak 10K pertama Distance Breaker

"Fituno 10K Challenge tidak hanya memberi kesempatan untuk para pelari dalam meraih rekor waktu tercepat, akan tetapi kami juga menantang para pemula untuk menaklukan rute sepanjang 10 kilometer di Kota Bandung karena terdapat berbagai macam kategori pemenang," tutur Rizal Ginanjar selaku Manager Marketing Over The Counter (OTC) & Herbal PT Kimia Farma (Persero) Tbk.

Adapun pembagian kelompok umur terdiri atas kelompok usia 20-29 tahun, 30-39 tahun, 40-49 tahun, 50-59 tahun dan 60 tahun ke atas. Selain itu, juga terdapat kelas untuk pelajar dan TNI-Polri.

Tak hanya itu, Fituno 10K Challenge juga memberi kesempatan kepada komunitas lari untuk mendelegasikan para pelari andal sebab anggota komunitas yang berhasil menduduki podium akan memperoleh poin khusus untuk komunitas sehingga berkesempatan merebut gelar Community Challenge.

Fituno 10K Challenge akan menerapkan Teknologi Timing System. Perangkat ini kerap digunakan pada major competition untuk memberikan hasil yang cepat dan akurat secara real time.

Beragam fasilitas yang disediakan selama keberlangsungan acara, yaitu Tim Medis, Water Station sesuai standar, dan Cheering Point.

Fituno merupakan produk suplemen herbal yang diproduksi oleh BUMN Farmasi, PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Fituno mengandung tiga bahan herbal (Meniran, Morindae dan Ekinase) yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan imunitas tubuh, menjaga tubuh tetap sehat dan fit, dan membantu mempercepat proses penyembuhan.

Bagi masyarakat khususnya para pelari yang berminat mengikuti Fituno 10K Challenge, masih bisa melakukan pendaftaran hingga 18 Maret 2018. Info lebih lanjut bisa mengunjungi website fituno.co.id atau run.fituno.co.id

Tag : lomba lari
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top