Bonus Atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018 Naik 250%

Kementerian Pemuda dan Olahraga menyiapkan bonus besar sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan kepada atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018.
Amanda Kusumawardhani | 14 Maret 2018 10:15 WIB
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Menko PMK Puan Maharani (kedua kanan) dan Menpora Imam Nahrawi (keempat kanan) bersiap berfoto bersama para atlet dan pelatih yang berlaga dalam ajang ASEAN Paragames 2017 di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10). - Antara/Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA-- Kementerian Pemuda dan Olahraga menyiapkan bonus besar sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan kepada atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Sesuai Keputusan Presiden atlet berprestasi akan mendapatkan bonus. Bonus Asian Games dan Asian Para Games akan naik 250% tahun ini daripada bonus kejuaraan sebelumnya.

Hal itu merupakan komitmen pemerintah dalam memberi perhatian penuh kepada atlet yang berjuang pada Asian Games dan Asian Para Games 2018 jika target medali emas yang diberikan pemerintah tercapai.

Demikian disampaikan Menpora pada acara Doa dan Dukungan Energi untuk Sukses Atlet Indonesia Asian Games dan Asian Para Games di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3) malam.

"Selain bonus uang akan ada tambahan bonus sebagai PNS dan satu unit rumah dari Menteri PUPR khusus untuk atlet, bonus saat ini sedang kami hitung dan kami telah mendapat jaminan dari Kemenkeu bahwa jika target emas terlampaui maka berapa pun dana akan disiapkan dari Kemenkeu," ujar Menpora Ahmad Nahrowi, dalam keterangan resminya diterima Rabu (14/3/2018).

Bonus untuk pelatih, manajer, asisten pelatih, CdM dan pimpinan cabang olahraga (cabor) serta pendukung lainnya juga sedang dipersiapkan.

"Kami saat ini ada anggaran untuk bonus sekitar Rp60 miliar dengan asumsi tertentu jika nanti bonus melampaui kebutuhan nominal itu maka akan disiapkan anggaran baru dari Kemenkeu," tuturnya.

Menurut Menpora, bonus ini diberikan sama bagi atlet Asian Games dan atlet Asian Para Games. Ketentuan ini telah berlaku sejak Olimpiade dan Paralympiade Brasil, SEA Games Singapura dan Kuala Lumpur hingga Asian Games Jakarta tahun ini.

Dia mengaku sudah memanfaatkan media sosialnya untuk mendokumentasikan para atlet saat mereka berlatih agar menjadi inspirasi anak muda untuk menjadi atlet Indonesia.

Tag : bonus, Asian Games 2018
Editor : Saeno
Top