Wartawan Pembalap Uji Nyali di Indoclub Championship 2018

Pendatang baru, GI-JOE Racing Team (GRT), siap berkompetisi di ajang balap motor Indoclub Championship 2018 mulai akhir bulan ini. GTR dimiliki para jurnalis yang tergabung dalam GSX Indonesia Journalist Owner (GI-JOE).
Nurudin Abdullah | 09 Maret 2018 19:26 WIB
Yudi Maleha Kurniawan, wartawan tabloid Motorplus (duduk di atas motor) menjadi pembalap tim GI-JOE Racing Team (GRT) untuk berkompetisi di ajang balap motor Indoclub Championship 2018, di Sirkuit Karting Sentul, Jawa Barat, pada akhir bulan ini. - Istimewa .

Bisnis.com, JAKARTA - Pendatang baru, GI-JOE Racing Team (GRT), siap berkompetisi di ajang balap motor Indoclub Championship 2018 mulai akhir bulan ini. GTR dimiliki para jurnalis yang tergabung dalam GSX Indonesia Journalist Owner (GI-JOE).

Manager GRT, M. Ichsan, mengatakan bahwa timnya terus melakukan persiapan menjelang debutnya di Indoclub Champhionship 2018 yang akan digelar sebanyak 4 sesi, mulai 25 Maret 2018 di Sirkuit Karting Sentul, Jawa Barat.

“Berbagai persiapan sudah kami lakukan, seperti ramuan engine bekerja sama dengan Duta Motor Sport, Bekasi untuk meracik performa GSX R-150 yang akan diturunkan di ajang balap itu,” katanya, Jumat (9/3/2018).

Menurutnya, meski sebagai tim pendatang baru, tetapi anggota GI-JOE yang punya banyak pengalaman meliput berbagai kegiatan balap motor itu diyakini dapat berdampak positif saat nanti berkompetisi.

Adapun untuk kebutuhan teknis lain, lanjutnya, seperti properti atau perlengkapan untuk tim balap tersebut sedang dalam proses dengan menggandeng sejumlah sponsor.

Ichsan yang juga wartawan motoraceid.com, menjelaskan GRT dalam Indoclub Championship 2018 akan menurunkan pembalap andalan, Yudi “Maleha” Kurniawan di kelas Cornering One Make Race Suzuki GSX 150cc Komunitas.

Sementara itu pembalap Yudi “Maleha” Kurniawan, mengatakan dirinya dan tim akan mencoba free practice terlebih dahulu. Latihan itu selain untuk memperoleh data tehnis terkini motornya, juga untuk memperkuat kekompakan tim.

“Semoga kami bisa mencetak prestasi sebaik mungkin,” kata Maleha yang juga wartawan tabloid Motorplus.

Dia menjelaskan kelas komunitas menjadi konsen GRT dalam menyalurkan hobi, minat serta bakat membernya dalam mencetak prestasi yang membanggakan, karena adanya fasilitas untuk melaju ke jenjang balap yang lebih tinggi lagi.

Ketua Penyelenggara Indoclub Championship 2018, Deny Wajonk, memberikan apresiasi kepada GRT yang berpartisipasi dalam arena balap Indoclub Championship 2018 karena membuat ajang balapan itu menjadi lebih berwarna.

Selain karena sejauh ini belum pernah ada tim balap motor yang dimiliki para wartawan, juga diharapkan GRT akan memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan balap Indonesia dan mengeksplor lebih banyak lagi proses balap dengan terjun langsung menjadi peserta balap.

Ajang balap Indoclub Championship 2018 digelar 4 seri, yakni Seri I di Sirkuit Karting Sentul, Jawa Barat pada 25 Maret 2018, Seri II di Sirkuit Mijen, Semarang, Seri III di Sirkuit Gerry Mang, Subang, dan Seri penutup dihelat di Sirkuit Karting Sentul.

Tag : wartawan, pembalap, pebalap
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top