Cedera Marcus Diprediksi Pulih Sebelum Turnamen All England 2018

Pemain bulu tangkis Marcus Fernaldi Gideon dipastikan akan pulih sepenuhnya pada turnamen All England yang digelar pada 14 Maret hingga 18 Maret 2018. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamulyo di nomor ganda putra itu sebelumnya didera cedera bahu kanan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2018  |  20:30 WIB
Cedera Marcus Diprediksi Pulih Sebelum Turnamen All England 2018
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo meluapkan kegembiraannya seusai mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen pada final All England Open 2017, di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu malam (12/3). - Reuters /Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain bulu tangkis Marcus Fernaldi Gideon dipastikan akan pulih sepenuhnya pada turnamen All England yang digelar pada 14 Maret hingga 18 Maret 2018. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamulyo di nomor ganda putra itu sebelumnya didera cedera bahu kanan.

Kepastian ini dikatakan oleh pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi, saat ditemui usai latihan di Pelatnas Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 27 Februari 2018. "Kalau sampai hari ini sih masih oke. Sudah tak ada masalah dan sudah sembuh. Sudah optimal dan tak ada gangguan," kata Herry.

Meski begitu, Herry memutuskan tidak akan mengirimkan Kevin/Marcus ke turnamen German Open 2018 pada 6-11 Maret mendatang. German Open digunakan beberapa pemain pelatnas Cipayung sebagai ajang pemanasan sebelum berlaga di All England.

"Kan namanya jika kita tanding (dengan jarak waktu) dua minggu, bisa saja di Jerman kenapa-kenapa. Karena itu, biar fokus ke situ, ya kita fokuskan saja ke All England dan sudah kita konsultasikan ke pemainnya. Mereka bilang oke saja," kata Herry.

Kevin/Marcus tampak telah berlatih penuh pada sesi latihan hari ini. Keduanya lebih banyak mendapat porsi latihan dua lawan tiga atau Kevin/Marcus melawan tiga pemain sekaligus. Latihan jenis ini, kata Herry, ditujukan untuk menempa pertahanan para pemain.

"Kalau latihan seperti itu, kan yang berdua pasti dalam posisi tertekan. Jadi sebenarnya lebih banyak dilatih di defense-nya. Cara mengatasi perlawanannya bagaimana. Bagaimana caranya diserang kemudian balik menyerang," kata Herry.

Kevin/Marcus akan datang ke All England dengan status sebagai juara bertahan. Mereka juga datang sebagai unggulan pertama. Di laga babak pertama, mereka akan menghadapi rekan satu pelatnas, Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top