Atlet Taekwondo Sumbar Ikuti Turnamen di Malaysia

Atlet cabang olahraga taekwondo Sumatera Barat Marstio Embrian Hidayatullah akan mengikuti kejuaraan dunia Malaysia Open G1 Championship 2018 di Putra Jaya, 1-4 Maret.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2018  |  20:08 WIB
Atlet Taekwondo Sumbar Ikuti Turnamen di Malaysia
Ilustrasi latihan taekwondo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet cabang olahraga taekwondo Sumatera Barat Marstio Embrian Hidayatullah akan mengikuti kejuaraan dunia Malaysia Open G1 Championship 2018 di Putra Jaya, 1-4 Maret.

"Marstio, taekwondoin andalan Sumbar peraih emas kejurnas dan perak PON 2016 Jawa Barat akan membela Indonesia dalam turnamen yang diikuti 15 negara tersebut, " kata Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful di Padang, Selasa.

Menurutnya keikutsertaan Marstio pada ajang Malaysia Terbuka tersebut telah diprediksi mengingat nomornya di bawah 58 kilogram putra menjadi andalan Indonesia meraih medali.

Peraih juara nasional kategori mahasiswa pada 2017 juga termasuk dalam pelatnas Taekwondo pusat dan sempat dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

Kemudian pria kelahiran 19 tahun lalu dan merupakan perwakilan dari PB Taekwondo Kabupaten Dharmasraya itu pernah mengikuti beberapa kejuaraan internasional termasuk kualifikasi untuk olimpiade.

Di samping itu bersama taekwondo andalan Sumbar lain yakni Delva Rizky merupakan atlet binaan KONI Sumbar sejak 2016.

Bagi Sumbar keduanya menjadi andalan meraih emas di PON 2020 Papua.

"Harapannya setelah Marstio dan Delva bermunculan taekwondo hebat lainnya, " ujar dia.

Dia mencontohkan seperti di Jakarta, Jawa Barat, atau Jawa Tengah yang selalu menelurkan taekwondo andalan Indonesia secara berkelanjutan.

Untuk itu pihaknya akan mendorong pemerintah dan swasta dalam mendukung baik sarana prasarana maupun atletnya.

Di samping itu juga mendorong pengcab Taekwondo untuk melakukan seleksi atlet potensial dan meningkatkan keikutsertaan dalam berbagai kejuaraan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
olah raga taekwondo

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top