Test Event Asian Para Games Digelar 30 Juni – 3 Juli

Indonesian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) akan menyelenggarakan uji coba venue dan event pertandingan beberapa cabang olahraga bagi atlet difabel di Jakarta pada 30 Juni-3 Juli 2018.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 22 Februari 2018  |  21:07 WIB
Test Event Asian Para Games Digelar 30 Juni – 3 Juli
Ilustrasi: Atlet para panahan Indonesia dalam kompetisi di Asean Para Games Kuala Lumpur 2017. - Istimewa/Kemenpora

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) akan menyelenggarakan uji coba venue dan event pertandingan beberapa cabang olahraga bagi atlet difabel di Jakarta pada 30 Juni-3 Juli 2018.

Ketua Umum Inapgoc Raja Sapta Oktohari mengatakan uji coba bertajuk test event digelar untuk persiapan menghadapi Asian Para Games 2018 pada Oktober 2018 dengan mempertandingkan cabang olahraga seperti renang dan atletik.

"Sebelum Asian Para Games 2018 pada Oktober mendatang, panitia penyelenggara Inapgoc akan menggelar uji coba bertajuk test event, selama empat hari terhitung pada 30 Juni-3 Juli 2018,” katanya pada Kamis (22/2/2018).

Menurutnya, selain uji coba venue, kegiatan test event tersebut sekaligus menjadi ajang untuk mendapatkan lisensi atlet karena sampai saat ini Indonesia masih kekurangan atlet difabel berlisensi untuk memenuhi kuota 300 atlet.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi seusai menerima pengurus Inapgoc di kantornya, mengatakan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 akan menjadi event besar selain Asian Games.

"Pemerintah dan kita semua wajib mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Para Games, terlebih ini adalah multievent yang sangat spesial," katanya dalam situs resmi Kemenpora. 

Dia menjelaskan sebagai tuan rumah diharapkan Indonesia dapat menyertakan kekuatan secara penuh minimal 300 atlet, sebagaiman yang sudah ditetapkan dalam surat keputusan di Pelatnas.

Bahkan, lanjutnya, jika memungkinkan agar ditambah sehingga semua atlet disabilitas bisa menjadikan momentum Asian Para Games sebagai ajang untuk mendapatkan pengalaman baru bertanding dengan atlet dari negara lain.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asian games 2018

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top