MOTOGP: Frustrasi 'Tingkat Dewa', Vinales & Rossi Kritik Keras Yamaha

Dua pembalap Yamaha meminta pabrikan asal Jepang itu untuk berbenah.
Thomas Mola | 22 Februari 2018 09:33 WIB
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (belakang) - autosport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pembalap Yamaha meminta pabrikan asal Jepang itu untuk berbenah. Setelah menjalani dua uji coba pramusim, kedua pembalap Yamaha; Valentino Rossi dan Maverick Vinales, tampak sangat frustrasi dengan mesin Yamaha.

"Selama 6 bulan saya tidak merasa baik di atas motor," ujar Vinales pada laman MotoGP, dikutip Kamis (22/2/2018).

Pembalap Spanyol itu menuturkan setelah menjalani beberapa balapan dan uji coba, motor Yamaha belum bekerja optimal tetapi tidak diketahui sisi mana yang harus diperbaiki. "Tentu itu membuat sangat frustrasi," tambahnya.

Seperti diketahui, baik Vinales maupun Rossi mengalami kesulitan sejak uji coba di Valencia tahun lalu. Setelah melakukan pembenahan, Yamaha terlihat mulai membaik pada uji coba di Sepang, Malaysia.

Namun, pada uji coba di Thailand, Yamaha sepertinya belum mampu menyelesaikan permasalahan mesin. Kedua pembalap Yamaha itu tidak mampu menembus deretan pembalap tercepat.

Rossi bahkan secara gamblang mengatakan Yamaha harus meningkatkan semua hal. Yamaha, jelasnya, tidak banyak berubah jika dibandingkan dengan tahun lalu.

"Itu [Thailand] tes yang sulit. Kami kesulitan dan harus meningkat karena kami tidak berkembang banyak dibandingkan dengan tahun lalu. Khususnya pada elektronik, jadi kami banyak pekerjaan yang harus dilakukan," papar Rossi.

Tag : motogp, rossi, vinales
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top