Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Siapkan Rp15,1 Miliar untuk Lapangan Baseball

Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta menyiapkan dana Rp15,1 miliar untuk membuat lapangan baseball standar internasional.
Ilustrasi/wikipedia
Ilustrasi/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA -- Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta menyiapkan dana Rp15,1 miliar untuk membuat lapangan baseball standar internasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono menjelaskan sudah memeriksa lokasi yang akan menjadi tempat lapangan baseball untuk Asian Games 2018 nanti.

Pembangunan lapangan baseball tersebut dilakukan menanggapi saran dari Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) yang meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyiapkan lapangan bagi cabang olahraga tersebut.

"Besok harus sudah mulai. Itu lapangannya sudah ada tinggal dirapikan, tribun tinggal disempurnakan, rehabnya besar," kata Ratiyono, Selasa (20/2/2018).

Dia menyampaikan bahwa lapangan baseball berkelas internasional ini akan selesai dalam waktu 4 bulan atau sebelum acara Asian games dimulai.

Setelah selesai pembangunan lapangan tersebut, Pemrov DKI akan langsung memanggil Olympic Council of Asia (OCA) untuk melakukan evaluasi. OCA akan memberikan sertifikasi bila lapangan tersebut memenuhi standar internasional.

Pembangunan lapangan baseball masih menunggu Intsruksi Presiden (Inpres) sebagai payung hukum. Kendati demikian, Wakil Presiden Jusuf Kalla telah memberikan lampu hijau sehingga proses anggaran ini dinilai akan lebih cepat terealisasi.

Sementara itu, untuk menyukseskan acara Asian Games, Pemprov DKI juga sedang menggenjot pembangunan gelanggang olahraga untuk cabang olahraga voli dan basket. "Akhir Maret sudah selesai semua," ujar Ratiyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler