Ini Hasil Lengkap Basket NBA, Harden Bikin Sejarah

James Harden mencetak 60 poin sambil mengukir triple-double, tampil signifikan untuk membawa Houston Rockets menang 114-107 atas tamunya Orlando Magic di liga basket NBA.
Newswire | 31 Januari 2018 23:21 WIB
Pebasket Houston Rockets James Harden - Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - James Harden mencetak 60 poin sambil mengukir triple-double, tampil signifikan untuk membawa Houston Rockets menang 114-107 atas tamunya Orlando Magic dalam lanjutan liga basket AS NBA pada Rabu WIB (31/1/2018).

Harden memasukkan 19 dari 30 tembakan, dan 17 keberhasilan dari 18 percobaan lemparan tiga poin, serta menambahi 10 rebound dan 11 assist.

Dengan Houston Rockets kehilangan tiga pemain rotasi, Harden tampil selama 46 menit. Catatan 60 poinnya pada triple-double merupakan yang pertama kali terjadi dalam sejarah NBA.

Saat skor terkunci pada skor 107-107, Harden melakukan step back jumper dengan waktu kurang dari 2 menit sebelum melesakkan lemparan tiga poin melalui pelanggaran Mario Hezonja dengan 45,4 detik waktu tersisa. Harden melengkapi four play point-nya untuk melampaui Calvin Murphy (57 poin) dalam sejarah klub.

Orlando Magic memiliki enam pemain yang mengemas dua digit, dipimpin oleh Hezonja dan Marreese Speights dengan masing-masing menyumbang 17 poin.

Berikut hasil lengkap NBA pada Rabu WIB:

Detroit Pistons 125 vs Cleveland Cavaliers 114

Stanley Johnson mencetak 26 poin, dan Detroit Pistons menghentikan laju delapan kekalahan beruntun dengan menaklukkan tamunya Cleveland Cavaliers.

LeBron Johnson juga mencatatkan 10 rebound, sedangkan pemain Detroit Andre Drummond mengukir 21 poin, 22 rebound, tujuh assist, tiga steal, an tiga block. Reggie Bullock menyumbang 22 poin, Anthony Tolliver berkontribusi 20 poin, dan Ish Smith menambahi 19 poin dan tujuh assist untuk Pistons.

Cleveland kehilangan forward All-Star Kevin Love pada awal pertandingan. Love patah tulang lengan kanan setelah Tolliver berupaya menyapu bola dari dia pada kuarter pertama. LeBron James memimpin Cavs dengan 21 poin.

Utah Jazz 129 vs Golden State Warriors 99

Ricky Rubio mencetak 23 poin dan memberikan 11 assist, sedangkan Joe Ingles dan Donovan Mitchel masing-masing menyumbang 20 poin untuk memimpin Jazz menang atas Warriors di Salt Lake City.

Derrik Favors menambahi 18 poin dan 10 rebound untuk Jazz, yang menghentikan rentetan lima kekalahan beruntun dari Warriors sejak playoff NBA 2017.

Jazz memberikan kekalahan dengan selisih terbesar bagi sang juara bertahan NBA pada musim ini.

Klay Thompson mencetak 27 poin untuk memimpin Warriors. Kevin Durant menambahi 17 poin, sedangkan Stephen Curry dan JaVale McGee masing-masing menyumbang 14 poin.

Portland Trail Blazers 104 vs Los Angeles Clippers 96

Damian Lillard mencetak 28 poin ketika Portland menahan kebangkitan tuan rumah Los Angeles di ujung pertandingan untuk dapat meraih kemenangan.

CJ McCollum menambahi 16 poin dan Jusuf Nurkic mengumpulkan 14 poin darn 20 rebound untuk Blazers, yang menang tiga kali berturut-turut dan enam kali menang pada tujuh pertandingan terakhirnya.

Lou Williams mencetak 20 poin sebagai pemain pengganti Clippers, yang kalah untuk keempat kalinya dari enam pertandingan. Williams hanya memasukkan lima kali dari 26 lemparannya, gagal memasukkan 16 tembakan secara berturut-turut setelah mengukir start 4-8.

San Antonio Spurs 106 vs Denver Nuggets 104

LaMarcus Aldridge mencetak 30 poin dan Manu Ginobili menambahi 14 poin, termasuk satu lemparan tiga poin dan jumper pada menit-menit terakhir, ketika tuan rumah Spurs menundukkan Nuggets.

Jamal Murray memasukkan lemparan tiga poin saat laga menyisakan 31,6 detik untuk memberi kesempatan terakhir kepada Nuggets, tetapi Will Barton gagal saat berupaya memasukkan lemparan tiga poin dengan waktu tersisa 1,5 detik, membuat Spurs dapat lolos dengan kemenangan.

Kyle Anderson dan Pau Gasol masing-masing menambahi 18 poin untuk Spurs, yang memenangi empat dari lima pertandingan mereka sebelumnya. Kelima pemain inti Denver mengukir dua dijit, dipimpin oleh 18 poin dari Jamal Murray.

Sacramento Kings 114 vs New Orleans Pelicans 103

Zach Randolph mencetak 26 poin dan 12 rebound, dan Sacramento meraih kemenangan atas tuan rumah Pelicans.

Kosta Koufos menambahi 17 poin dan 17 rebound untuk Kings. De`Aaron Fox dan Garrett Temple masing-masing mengemas 15 poin, dan George Hill mencetak 14 poin.

Anthony Davis menyumbang 23 poin dan 13 rebound untuk memimpin Pelicans, yang kini memiliki rekor 0-2 sejak kehilangan forward All-Star DeMarcus Cousins akibat cedera Achiles. Pelicans menang tujuh kali dari delapan pertandingan sebelum cedera yang didapat Cousins.

Jrue Holiday menambahi 12 poin, dan Ian Clark mencetak 20 poin.

New York Knicks 111 vs Brooklyn Nets 95

Kristaps Porzingis mengukir 28 poin dan Enes Kanter menambahi 20 poin dan 20 rebound ketika New York melengkapi sapu bersih atas tamunya Brooklyn.

Knicks, yang memenangi lima pertandingan pertama mereka atas Nets pada musim ini dengan rata-rata keunggulan lebih dari 14 poin, meraih kemenangan beruntun keduanya menyusul tiga kekalahan beruntun sebelumnya.

Brooklyn Nets, yang bermain tanpa pemain tersubur Rondae Hollis-Jefferson akibat cedera pangkal paha, kalah untuk keempat kalinya secara beruntun. DeMarre Carroll mencetak 13 poin untuk memimpin lima pemain Nets mengemas dua digit poin.

Toronto Raptors 109 vs Minnesota Timberwolves 104

DeMar DeRozan mencetak 23 poin ketika toronto menaklukkan Timberwolves. DeRozan tampil untuk pertandingan ke-36-nya dengan mengemas setidaknya 20 poin, meski hanya memasukkan enam dari 18 tembakan dan gagal lima kali dari enam percobaan lemparan tiga poin.

Guard All-Star itu memasukkan 10 dari 11 lemparan bebas dan mencetak delapan poinnya pada kuarter keempat.

Jonas Valanciunas menambahi 18 poin dan 11 rebound untuk double-double ke-16-nya ketika Toronto menaklukkan Timberwolves untuk ke-14 kalinya secara beruntun di kandang. Jimmy Butler mencetak 25 poin untuk Timberwolves.

Washington Wizards 102 vs Oklahoma City Thunder 96

Tuan rumah Washington merespons kabar buruk mengenai pemain All-Star John Wall dengan kemenangan penuh semangat atas Oklahoma City Thunder.

Otto Porter memasukkan 25 poin sedangkan Bradley Beal menambahi 21 poin untuk Wizards, yang menghentikan laju delapan kemenangan beruntun Thunder. Wall akan menjalani operasi pada lutut kirinya dan akan absen 6 sampai 8 pekan.

Paul George mencetak 20 dari 28 poinnya pada babak pertama dan Carmelo Anthony menambahi 19 poin untuk Oklahoma City. Steven Adams berkontribusi 16 poin dan 12 rebound, dan Russell Westbrook mencatatkan 13 poin dan 10 assist.

Sumber : Antara/Reuters/NBA.com

Tag : basket nba
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top