Sentil Sponsorship, Menpora: Harus Ada Andil Pebisnis dalam Olahraga

Pelaku industri diminta untuk turut memperhatikan dunia olahraga untuk mendorong agar kegiatan di industri ini semakin prospektif dan ikut mendorong peningkatan prestasi para atlet.
Kurniawan A. Wicaksono
Kurniawan A. Wicaksono - Bisnis.com 25 Januari 2018  |  21:27 WIB
Sentil Sponsorship, Menpora: Harus Ada Andil Pebisnis dalam Olahraga
Menpora Imam Nahrawi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pelaku industri diminta untuk turut memperhatikan dunia olahraga untuk mendorong agar kegiatan di industri ini semakin prospektif dan ikut mendorong peningkatan prestasi para atlet.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat meresmikan gelanggang olahraga (GOR) indoor Trisanja Slawi, Tegal, Jawa Tengah, Kamis (25/1/2018).

Peran pelaku industri ini penting mengingat pemerintah terus berupaya menyiapkan fasilitas olahraga agar partisipasi publik terwadahi dengan baik. Dengan infrastruktur yang memadai, sambunnya, potensi atlet di banyak cabang olahraga dapat terlihat secara objektif.

“Olahraga ujungnya tidak hanya soal olahraga tetapi juga soal masa depan atlet, pelatih dan semua stakeholder yang terlibat, dana APBN pasti tidak cukup melainkan harus ada juga dari industri dan sponsor,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Kemenpora pada hari yang sama.

Untuk pemerintah sendiri, sambungnya, harus tetap memberikan kemudahan baik terkait tanah maupun konsesi-konsesi lagi agar olahraga cepat berkembang sejalan dengan pergerakan industri.

GOR harus menjadi bagian penting untuk menarik partisipasi publik. Bisa jadi, label yang melekat tidak lagi nama pemerintah, melainkan korporasi. Misalnya, dia memberi contoh label GOR Bank Jateng karena yang membangun dan mengelola Bank Jateng.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
menpora, olahraga, pebisnis, kemenpora

Editor : Yusuf Waluyo Jati
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top