MOTOGP: Alasan Agostini Prediksi Marquez Bisa Pecahkan Rekornya

Legenda MotoGP Giacomo Agostini memprediksi Marc Marquez mampu memecahkan atau bahkan melebihi rekornya.
Thomas Mola | 24 Januari 2018 08:57 WIB
Marc Marquez - redbull

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda MotoGP Giacomo Agostini memprediksi Marc Marquez mampu memecahkan atau bahkan melebihi rekornya. Legenda MotoGP asal Italia itu tercatat mengantongi 15 gelar yang 9 gelar di antaranya diraih di kelas utama tempat Marquez telah mengoleksi 6 gelar sejauh ini.

"Saya pikir Marc bisa meraih sembilan untuk menyamai atau bahkan memenangkan lebih banyak dari saya karena dia masih muda dan cepat. Jadi dia memiliki semua kesempatan untuk memenangkan empat gelar atau lebih," ujarnya pada laman resmi MotoGP yang dikutip, Rabu (24/1/2018).

Agostini berpendapat Marquez adalah talenta spesial karena sulit untuk menjelaskan mengapa pembalap Spanyol itu bisa keluar dari situasi-situasi sulit untuk meraih kemenangan. Pada musim 2016/2017 misalnya, Marquez beberapa kali bisa selamat dari insiden kecelakaan yang memungkinan pembalap Spanyol itu mampu tampil konsisten.

"Saya tidak tahu. Jika kamu tanya Marc dia juga tidak tahu. Pertanyaannya sama mengapa saya memenangkan balapan. Itu suatu yang di dalam diri ketika kamu lahir. Itu alamiah, permberian Tuhan," tambahnya.

Adapun, sejauh ini Marquez baru berusia 24 tahun tetapi telah mengoleksi enam gelar. Pencapaian Baby Alien, julukan Marquez, dinilai fantastik karena sangat konsisten sebagai pembalap papan atas.

Pada musim 2018/2019, pembalap Honda ini juga dijagokan bakal mampu mempertahankan gelar. Pasalnya, Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang terbukti mampu menjinakan motor Honda.

Tag : motogp, marquez, spanyol
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top