Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP: Alasan Agostini Prediksi Marquez Bisa Pecahkan Rekornya

Legenda MotoGP Giacomo Agostini memprediksi Marc Marquez mampu memecahkan atau bahkan melebihi rekornya.
Marc Marquez/redbull
Marc Marquez/redbull

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda MotoGP Giacomo Agostini memprediksi Marc Marquez mampu memecahkan atau bahkan melebihi rekornya. Legenda MotoGP asal Italia itu tercatat mengantongi 15 gelar yang 9 gelar di antaranya diraih di kelas utama tempat Marquez telah mengoleksi 6 gelar sejauh ini.

"Saya pikir Marc bisa meraih sembilan untuk menyamai atau bahkan memenangkan lebih banyak dari saya karena dia masih muda dan cepat. Jadi dia memiliki semua kesempatan untuk memenangkan empat gelar atau lebih," ujarnya pada laman resmi MotoGP yang dikutip, Rabu (24/1/2018).

Agostini berpendapat Marquez adalah talenta spesial karena sulit untuk menjelaskan mengapa pembalap Spanyol itu bisa keluar dari situasi-situasi sulit untuk meraih kemenangan. Pada musim 2016/2017 misalnya, Marquez beberapa kali bisa selamat dari insiden kecelakaan yang memungkinan pembalap Spanyol itu mampu tampil konsisten.

"Saya tidak tahu. Jika kamu tanya Marc dia juga tidak tahu. Pertanyaannya sama mengapa saya memenangkan balapan. Itu suatu yang di dalam diri ketika kamu lahir. Itu alamiah, permberian Tuhan," tambahnya.

Adapun, sejauh ini Marquez baru berusia 24 tahun tetapi telah mengoleksi enam gelar. Pencapaian Baby Alien, julukan Marquez, dinilai fantastik karena sangat konsisten sebagai pembalap papan atas.

Pada musim 2018/2019, pembalap Honda ini juga dijagokan bakal mampu mempertahankan gelar. Pasalnya, Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang terbukti mampu menjinakan motor Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler