Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Malaysia Masters: Fajar/Rian Melaju ke Semifinal

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melanjutkan hasil positif yang dicetaknya dalam turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2018.
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan M. Rian Ardianto/Antara-Wahyu Putro A
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan M. Rian Ardianto/Antara-Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melanjutkan hasil positif yang dicetaknya dalam turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2018.

Laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta pada Jumat (19/1/2018), mencatat dalam turnamen level 4 (Super 500) itu, Fajar/Rian berhasil mengamankan tiket semifinal selepas meraih hasil positif di putaran delapan besar.

Dalam pertarungan perempat final, Fajar/Rian berhasil menumbangkan duet Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dalam pertarungan dua gim selama 29 menit yang berkesudahan 21-18, 21-13.

Di awal gim perdana, pasangan Indonesia langsung tancap gas meninggalkan poin duet Thailand, bahkan hingga meninggalkan raihan poin mereka dengan jarak delapan angka, 13-5.

Akan tetapi Kedren/Puaravaranukroh, tidak tinggal diam, selepas memperkecil jarak angka menjadi 9-13, perlahan namun pasti mereka memperkecil jarak poin dengan Fajar/Rian, walau pasangan Indonesia juga terus menjauh kembali.

Duet Thailand terus memberikan tekanannya bahkan hingga defisit poin hanya dua angka, 18-20, pasangan Indonesia berhasil menjaga kendali permainan yang mereka dapatkan sejak awal laga hingga akhirnya mengamankan gim pertama ini.

Perjuangan pada gim pembuka, ternyata menjadi pemacu semangat Kedren/Puaravaranukroh di gim kedua dan mampu meninggalkan perolehan poin duet Indonesia di awal laga, bahkan hingga berjarak empat angka, 6-2.

Seperti tersentak dan tidak ingin kehilangan momentum kemenangan di gim pertama, Fajar/Rian berusaha mengejar poin duet Thailand, bahkan berhasil menyusulnya 9-6 dan terus menjauh 16-7.

Capaian pasangan Indonesia tersebut, sepertinya menjadi titik balik untuk memutus momentum Kedren/Puaravaranukroh yang meski terus berusaha mengejar ketertinggalan, tetap tidak bisa mencegah duet Indonesia untuk mengunci kemenangannya.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian memperpanjang nafas ganda putra Indonesia di turnamen berhadiah total US$350.000 itu dengan terus melaju ke semifinal.

Di semifinal Fajar/Rian akan menghadapi pemenang pertarungan antara duet China unggulan dua Li Junhui/Liu Yuchen dan wakil Denmark unggulan lima Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Dalam rekor pertemuan dengan kedua pasangan, Fajar/Rian menelan satu kekalahan dari duo Mads, sementara kala berhadapan dengan duet China, pasangan Indonesia baru mendapatkan satu kemenangan berbanding dua hasil minor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler