Mewahnya Suasana Ruang Ganti Pemain di Stadion GBK

Mewahnya Suasana Ruang Ganti Pemain di Stadion GBK
Andhika Anggoro Wening | 11 Januari 2018 19:20 WIB
Foto aerial suasana pembangunan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta, Senin (27/2). - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Suasana ruang ganti pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno banyak mengalami perubahan. Pasca renovasi, stadion yang berdiri sejak 1962 itu memiliki empat locker room yang berstandar internasional.

"Itu memang dari perencana sudah seperti itu. Artinya kita buat semua standard internasional," kata Manajer Produksi Kontraktor PT ADHI Karya, Chabbib Wawan, saat ditemui di SUGBK, Rabu, 10 Januari 2018.

Masing-masing locker room memiliki ruang tamu, satu locker room utama, shower room, toilet, dua bathtub, massage room, dan ruang pelatih. Tiap ruangan dilengkapi dengan fasilitas air panas dan dingin.

Dari pantauan Tempo, bau cat masih tercium saat masuk ke tiap locker room. Ruang tamu yang dilengkapi sofa berada di paling depan. Masuk ke dalam, ruang ganti pemain berukuran sekitar 5x12 meter, terhampar.

Ada 25 locker standar internasional untuk 25 pemain tersedia di dalam. Ruang pelatih dan ruang massage ada di sisi tiap locker. Sedangkan di area toilet, ada tiga wastafel, lima urinoir, 12 shower room, delapan toilet, dan dua bathub.

Locker room A didesain dengan warna merah. Sedangkan locker room B warna hijau, locker room C warna oranye, dan locker room D warna kuning. Pilihan warna itu disesuaikan dengan warna jersey timnas Indonesia yang berwarna merah untuk home, dan putih-hijau untuk away.

Pilihan warna oranye di locker room C juga dipilih karena mempertimbangakan SUGBK jika dipilih sebagai kandang klub Ibu Kota, Persija Jakarta. Meski begitu, belum ada wacana lebih jauh terkait hal ini.

Locker room Stadion Utama Gelora Bung Karno ini akan digunakan dalam laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia pada 14 Januari 2018 mendatang. Pertandingan itu sekaligus menjadi ajang peresmian Stadion Utama Gelora Bung Karno pasca mulai direnovasi pada Juli lalu.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top