Hasil Semifinal Dubai Super Series Finals 2017: Kevin/Marcus ke Final!

Hasil Semifinal Dubai Super Series Finals 2017: Kevin/Marcus ke Final!
Andhika Anggoro Wening | 16 Desember 2017 15:10 WIB
Hasil Semifinal Dubai Super Series Finals 2017, Kevin/Marcus lolos ke Final - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil semifinal Dubai Super Series Finals 2017 antara, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda akhirnya dimenangkan Kevin/Marcus lewat pertarungan sengit sepanjang tiga game.

Kevin/Marcus yang diunggulkan di posisi satu turnamen BWF Dubai Super Series Finals 2017 ini menang dengan skor 21-10, 18-21 dan 21-16 dalam waktu 1 jam 3 menit, Sabtu (16/12/2017).

Pertarungan Kevin/Marcus vs Kamura/Sonoda berlangsung menarik dari set pertama hingga ketiga.

Kevin/Marcus menang mudah di set pertama setelah smes keras Marcus dan sergapan Kevin di depan net tidak dapat dihalau Kamura/Sonoda yang menyerah 21-10.

Kalah di set pertama, pasangan asal Jepang tersebut mengubah strategi dan kembali menjalankan taktik dengan bermain cepat. Taktik ini membuat Kevin/Marcus tertinggal jauh dalam perolehan poin. Meski sempat mengejar dari posisi 13-19, ganda Indonesia akhirnya kalah 21-18.

Tidak ingin mengulangi kesalahan di set kedua, Kevin/Marcus memperlambat tempo dengan membiarkan lebih banyak tertekan dan kemudian melakukan serangan balik.

Pendukung Indonesia sempat tegang setelah Kamura/Sonoda berhasil mengejar poin setelah tertinggal 10-15 dan berbalik unggul 16-15.

Namun dengan ketenangan dan kembali menjalankan tempo seperti semula, Kevin/Marcus kembali tancap gas dan menang dengan skor 21-16.

Di final, Kevin/Marcus masih akan menunggu pemenangan antara Liu Chen/Zhang Nan (China) yang akan berhadapan dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen yang baru akan bertanding di sesi kedua.

Indonesia masih menyisakan satu wakil di babak semifinal ini di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan berhadapan dengan pasangan China,Zheng Siwei/Chen Qingchen juga di sesi dua.

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top