Hasil Dubai Super Series Finals 2017: Kevin/Marcus ke Semifinal

Hasil Dubai Super Series Finals 2017: Kevin/Marcus ke Semifinal
Andhika Anggoro Wening | 15 Desember 2017 18:53 WIB
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak semifinal Dubai Super Series 2017 setelah mengalahkan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen, Jumat (15/12/2017).

Kevin/Marcus menang lewat drama tiga set, 19-21, 21-16 dan 21-18 dalam waktu 1 jam 2 menit.

Pertarungan Kevin/Marcus vs Li/Liu menjadi laga yang penuh drama karena Marcus menderita cedera leher dan belum pulih sepenuhnya. Hal tersebut yang juga membuat Kevin/Marcus kalah dari ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di pertandingan kedua.

Marcus yang masih merasakan sakit di lehernya tidak mampu menahan gempuran dari duo China tersebut. Kevin/Marcus yang diunggulkan di posisi satu turnamen ini kalah dengan skor 19-21.

Tidak ingin mengecewakan publik Indonesia, Marcus berusaha keras melawan rasa sakitnya di set kedua. Perjuangan pemain berusia 26 tahun tersebut akhirnya berhasil. Sempat tertinggal tiga poin di kedudukan 15-12, Kevin/Marcus bangkit dan menyudahi game ini dengan skor 21-16.

Sudah on fire, Kevin/Marcus sudah bisa menemukan sedikit demi sedikit performa terbaiknya di set ketiga meski belum seratus persen. Sempat tertinggal 9-11, Kevin/Marcus yang tahun ini berhasil menjuarai enam turnamen level Super Series kembali tancap gas dan menang dengan skor 21-18.

Dengan kemenangan ini maka Kevin/Marcus menjadi runner up grup A, kalah dari Kamura/Sonoda yang menjadi juara grup.

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top