Pebalap Muda Indonesia Gerry Salim Juara Asia ARRC 2017

Pebalap muda Indonesia, Gerry Salim, meraih posisi ketiga gelar Juara Asia pada ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang International Circuit, Thailand.
Nurudin Abdullah | 04 Desember 2017 20:13 WIB
Para pebalap memacu motornya. Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap muda Indonesia, Gerry Salim, meraih posisi ketiga gelar Juara Asia pada ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang International Circuit, Thailand, pada 2-3 Desember 2017.

Gerry Salim menyatakan sangat senang akhirnya mendapatkan podium di balapan terakhir seri ARRC 2017, meskipun di awal balapan saya sempat tersalip dan akhirnya masuk ke grup belakang.

“Saya fokus untuk melepaskan diri dari grup belakang karena di sana sangat padat oleh pebalap dan persaingannya sangat sengit. Akhirnya saya bisa membuat jarak dan finish di posisi ketiga,” katanya dalam situs resmi PT Astara Honda Motor pada Senin (4/12/2017).

Para pebalap dari Astra Honda Racing Team yang memulai debutnya di ARRC 2017 kelas AP250 itu berhasil mengakhiri rangkaian seri balapan tingkat Asia ini dengan sukses. Gelar Juara Asia diraih Gerry Salim sebagai pebalap terbaik kelas Asia Production 250cc.

Selanjutnya, di kelas yang sama, kerja keras tim Astra Honda Racing Team bersama tiga pebalapnya yaitu Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya diganjar dengan gelar tim terbaik.

Sementara itu,  Mario Suryo Aji dari Astra Honda Racing School berhasil mengakhiri balapan Thailand Talent Cup dengan baik, dengan dibayangi dominasi pebalap tuan rumah yang menyabet podium kedua di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Melalui pencapaiannya itu, lima podium berhasil disabet dua pebalap Indonesia di ajang Thailand Talent Cup 2017.

Tag : honda, balap motor
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top