Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balap Sepeda Tour de Siak Lintasi 3 Etape

Rute balap sepeda Tour de Siak yang dijadwalkan berlangsung dari 28 November hingga 1 Desember 2017 ditetapkan hanya melintasi tiga etape.
Ilustrasi balap sepeda/Antara-Hafidz Mubarak
Ilustrasi balap sepeda/Antara-Hafidz Mubarak

Bisnis.com, SIAK SRI INDRAPURA - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Fauzi Asni menyebutkan rute balap sepeda Tour de Siak yang dijadwalkan berlangsung dari 28 November hingga 1 Desember 2017 hanya melintasi tiga etape.

"Tahun ini hanya etape Siak-Dayun, Siak-Sungai Apit, dan Siak City Race. Rute Siak-Perawang yang digelar tahun sebelumnya tidak kita lakukan," ujar Fauzi di Siak Sri Indrapura, ibu kota Kabupaten Siak, pada Senin (27/11/2017).

Dia menjelaskan Tour de Siak akan dibuka pada Selasa (28/11/2017) dengan menggelar fun bike dan parade atlet dilanjutkan pada hari berikutnya dengan melintasi etape Siak-Dayun sepanjang 154,18 km.

Etape II pada Kamis (30/11) Siak-Sungai Apit sepanjang 115, 45 km dan Etape III Siak City Race hari terakhir sepanjang 92,06 km.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya yang melintasi empat etape. Tahun ini menghilangkan etape Siak-Perawang dikarenakan kondisi jalan yang rusak," katanya memberi penjelasan.

Saat disinggung berapa anggaran yang dihabiskan untuk Tour de Siak 2017, Fauzi menyebutkan Rp3,2 miliar yang diambilkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Siak.

"Anggaran tahun ini berkurang sebesar Rp400 juta dibandingkan 2016," tambahnya.

Bupati Syamsuar berharap perhelatan Tour de Siak ini bisa memberi dampak pada peningkatan jumlah wisatawan dalam dan luar negeri ke Kabupaten Siak serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Semoga event ini mampu menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan nusantara serta mancanegara untuk mengunjungi Kabupaten Siak, sehingga Kabupaten Siak semakin dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan," kata Syamsuar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler