Tour de Singkarak, Agam Ingin Etape Sendiri Tahun Depan

Bupati Agam, Sumatra Barat, Indra Catri berharap kabupaten itu mendapatkan etape sendiri mulai dari start sampai finis pada Tour de Singkarak (TdS) pada 2018.
Newswire | 26 November 2017 22:46 WIB
Tour de Singkarak - Antara/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, LUBUKBASUNG - Bupati Agam, Sumatra Barat, Indra Catri berharap kabupaten itu mendapatkan etape sendiri mulai dari start sampai finis pada Tour de Singkarak (TdS) pada 2018.

"Kita akan usulkan ke panitia pusat nantinya. Pada TdS 2017 dan tahun sebelumnya, Agam bergabung dengan kabupaten dan kota lainnya," katanya di Lubukbasung, Agam, pada Minggu (26/11/2017).

Tawaran ini diberikan karena Agam memiliki lokasi yang bagus untuk dilewati para pebalap TdS, mulai dari pantai, gunung, Danau Maninjau, Kelok 44, dan lainnya.

Sementara jalan yang akan dilewati sudah diperbaiki pemerintah dan saat ini dalam kondisi bagus. "Dengan kondisi ini kita berharap tawaran itu akan dikabulkan panitia pusat," tuturnya.

Selama ini, tambahnya, Agam selalu menampilkan lokasi finis yang sangat bagus dan mempunyai tantangan bagi pebalap.

Pada tahun sebelumnya, lokasi finis berada di Puncak Lawang, Kecamatan Matur, dan di lokasi itu pemandangan cukup bagus karena bisa melihat keindahan Danau Maninjau dari daerah ketinggian.

Sedangkan pada TdS 2017, lokasi finis berada di Ambun Pagi, Kecamatan Matur dan lokasi ini tidak kalah dengan di Puncak Lawang.

"Puncak Lawang dan Ambun Pagi sama-sama memiliki keindahan dan bisa melihat keindahan Danau Meninjau," kata Indra.

Sumber : Antara

Tag : tour de singkarak
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top