Tour de Singkarak 2017 : United Bike Beri Dukungan Penuh

United Bike memberikan dukungan penuh pada pelaksanaan Tour de Singkarak 2017 melalui penyediaan sepeda Sterling dan teknisi andal yang tergabung dalam neutral service car.
Saeno | 24 November 2017 19:29 WIB
Ilustrasi - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA –United Bike memberikan dukungan penuh pada pelaksanaan Tour de Singkarak 2017 melalui penyediaan sepeda Sterling dan teknisi andal yang tergabung dalam neutral service car.

National Marcomm Manager United Bike Meilany Suryanata mengatakan United Bike memberikan dukungan penuh terhadap kesuksesan penyelenggaraan event balap sepeda paling bergengsi di Indonesia tersebut.

“Bentuk dukungan berupa penyediaan berbagai jenis komponen race parts yang dibutuhkan oleh para pebalap selama pertandingan berlangsung,” katanya dalam siaran pers, diterima Jumat (24/11/2017).

United Bike, lanjutnya, juga menyiapkan sepeda untuk neutral support bikes berupa 4 unit sepeda United Sterling yang dilengkapi dengan komponen terbaik dan memiliki standar kompetisi internasional.

“Kami juga menyiapkan teknisi-teknisi andal yang tergabung dalam neutral service car, yang siap menangani permasalahan dan keluhan teknis yang terjadi,” ujarnya.

Meilany menjelaskan tim road bike United Bike Kencana (UBK) juga mengikutsertakan lima atlet dalam kejuaraan ini, masing-masing menggunakan sepeda Sterling. Kelima atlet tersebut yaitu Dani Lesmana, Fatahillah Abdullah, Herwin Jaya, Nandra Eko Wahyudi, dan Wariski Setiawan.

Menurutnya, keterlibatan United Bike dalam TdS ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap perkembangan event sepeda di Indonesia.

“Ke depannya, kami berkomitmen untuk terlibat aktif dalam memajukan olah raga sepeda di Tanah Air, melalui kegiatan, event, serta program-program sepeda yang beragam,” ujar Meilany.

Di sisi lain, tutur Meilany, melalui Tim United Bike Kencana, akan memberikan dukungan terbaiknya demi mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi tingkat dunia.

Tour de Singkarak merupakan ajang sport tourism terbesar di tanah air. Tahun ini merupakan tahun ke-9 penyelenggaraan. Dengan tema The Biggest Sport Tourism, TdS 2017 yang diselenggarakan pada 18-26 November ini dimulai dari Batusangkar, Kab. Tanah Datar, dan berakhir di Kota Bukittinggi.

Sebanyak 20 tim dari 29 negara berpacu melewati rute sepanjang 1.097 km, yang terbagi dalam 9 etape. TdS telah terdaftar dalam kalender UCI pada kategori Asia Tour 2.2.

Tag : tour de singkarak
Editor : Saeno
Top