Peserta Balap Sepeda Tour de Singkarak Bertumbangan

Sebanyak 35 pembalap sudah tersingkir dari kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 akibat kerasnya persaingan hingga beratnya medan.
Newswire | 24 November 2017 07:51 WIB
Tour de Singkarak - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, LIMAPULUH KOTA - Sebanyak 35 pembalap sudah tersingkir dari kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 akibat kerasnya persaingan hingga beratnya medan yang harus dilalui.

Berdasarkan data yang dikeluarkan pihak penyelenggara di Limapuluh Kota, Sumatra Barat, pada Jumat (24/11/2017), pembalap yang sudah tersingkir, di antaranya juara tiga kali asal Iran yang memperkuat Tabriz Shahrdary Team, Ghader Mizbani serta salah satu andalan Indonesia Dadi Suryadi.

Saat ini tinggal 73 pembalap dari 19 tim yang akan melanjutkan balapan dari Lembah Harau menuju Padang Panjang dengan total jarak tempuh 112 km. Padahal saat start di Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar, ada 108 pembalap.

Balapan etape tujuh ini sesuai dengan rencana bakal start pukul 14.00 WIB. Kondisi tersebut berbeda dengan balapan sebelumnya yang diberangkatkan pukul 09.00 WIB atau 10.00 WIB. Hal tersebut karena banyak pembalap yang akan melakukan shalat Jumat.

Di etape tujuh ini pembalap bakal disuguhi lokasi wisata Lembah Harau serta akan dimanjakan dengan Kelok 9 yang merupakan tanjakan yang cukup tinggi dan mempunyai desain yang artistik. Di sini persaingan bakal lebih ketat mengingat banyak nama pembalap yang mulai menyodok.

"Kami main pintar saja biasa bisa meraih hasil terbaik," kata salah satu andalan tim KFC Cycling Team yang juga juara etape enam Muhammad Imam Arifin.

Etape tujuh sejauh 112 km ini terdapat dua titik tanjakan (KOM) di Kelok 9 (km 12,9) dan Sungai Pua (km 89,5 km) serta tiga titik sprint tepatnya di Tanjung Pati (km 29,2), Payakumbuh (km 48,3) dan Tanjung Alam (km 76,5). Melihat kondisi lintasan, banyak pembalap berpeluang menjuarai etape ini.

Robert Muller dari Embrace The World Cycling yang saat ini menguasai green jersey juga mempunyai peluang untuk menyodok karena pembalap asal Jerman ini sudah dua kali menjuarai etape, yaitu etape pertama dan ketiga. Begitu juga pemegang yellow jersey Daniel Whitehouse dari CCN.

Tidak hanya itu, pemegang polkadot jersey (raja tanjakan) Khalil Khorshid dari Tabriz Shahrdary Team juga mempunyai peluang yang sama, termasuk juara etape kelima Yonnatta Alenjadro Monsalve yang memperkuat Qinghai Tianyoude Cycling Team China.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tour de singkarak

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top