Tunggal Putra dan Putri Indonesia Habis di Hong Kong Open 2017

Tunggal Putra dan Putri Indonesia Habis di Hong Kong Open 2017
Andhika Anggoro Wening | 23 November 2017 20:52 WIB
Tunggal Putra dan Putri Indonesia Habis di Hong Kong Open 2017 setelah Tommy Sugiarto kalah dari Son Wan Ho - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tommy Sugiarto harus mengakhiri langkahnya di babak dua Hong Kong Open Super Series 2017. Ia kalah dari unggulan dua asal Korea Selatan, Son Wan Ho, 21-11, 16-21 dan 12-21. Dengan demikian habis sudah wakil tunggal putra Indonesia di turnamen yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong tersebut.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sudah kalah lebih dulu di babak pertama.

Tommy gagal membalas kekalahan di pertemuan terakhirnya dengan Son, pada Malaysia Open 2017. Saat itu ia kalah straight game dengan 15-21 dan 15-21. Rekor pertemuan Tommy dan Son sejauh ini tercatat 2-4, untuk keunggulan Son.

“Lapangan yang game kedua memang nggak menguntungkan untuk mengontrol bola, anginnya terlalu kencang. Pas game ketiga untuk pengumpulan poinnya, saya kalah start. Pas pindah lapangan fokus saya sudah buyar. Memang agak susah kalau nggak ada yang mengingatkan. Kesulitannya mungkin pas balik serangnya saya nggak siap dan tembus terus ke saya,” kata Tommy mengenai pertandingannya tersebut.

“Saya sudah lama nggak bertanding, jadi memang nggak gampang buat masuk track pertandingan lagi. Apalagi persiapannya juga singkat dan hampir nggak ada,” ujar Tommy.

Di sektor tunggal putri, Yulia Yosephine Susanto juga harus menelan kekalahan usai berhadapan dengan Ratchanok Intanon, Thailand. Yulia kalah dua game langsung dengan 3-21 dan 14-21. Yulia menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa di babak dua.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top