Persiapan Asian Games 2018 Masih Sesuai Target

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menyatakan progress penyelenggaraan Asian Games 2018 sampai saat ini masih sesuai target.
Irene Agustine | 21 November 2017 21:11 WIB
Wapres Jusuf Kalla menyaksikan penandantangan enam BUMN sponsori Asian Games 2018, Rabu (25/10/2017) di Jakarta. - Bisnis.com/Irene Agustine

Kabar24.com, BOGOR -- Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menyatakan progress penyelenggaraan Asian Games 2018 sampai saat ini masih sesuai target.

Dia menjelaskan bahwa sebagian besar pembangunan venue akan selesai pada Desember. Selain itu, sejumlah venue juga bisa mulai diujicobakan pada awal tahun depan.

"Sebagian besar 90% akan selesai dan akan ada test event badminton pada bulan Januari dan 9 cabang olahraga lain di bulan Februari," katanya, usai rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (21/11/2017).

Selain persiapan sarana, Puan mengatakan progress peningkatan prestasi untuk mencapai target 10 besar masih sesuai harapan.

Puan menjelaskan bahwa Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) bakal melakukan sejumlah pelatihan kepada atlet-atlet yang memang ditargetkan bisa meraih medali emas.

Pelatihan tersebut rencananya akan mulai dilakukan pekan kedua Desember hingga Januari 2018 yang dilakukan di dalam dan luar negeri.

"Semua hal yang berkaitan secara teknis tadi juga sudah disampaikan jangan sampai terulang atau terjadi hal lain yang berkaitan dengan kesejahteraan para atlet, dan semua peralatan para atlet kita commit juga semua bisa selesai pada bulan Januari,” jelasnya.

Adapun, Puan mengatakan substansi opening dan closing sebagai bagian dari sukses penyelenggaraan juga masih sesuai dengan perencanaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Asian Games 2018

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top