Point Guard Cavaliers, Isaiah Thomas Mulai Latihan Bersama Tim

Point Guard Isaiah Thomas mulai ikut dalam latihan permainan bersama Cleveland Cavaliers. Akan tetapi, kabar baik ini tidak membuatnya siap dimainkan dalam laga melawan Detroit. Tim harus tetap menunggu sampai Januari.
Ilman A. Sudarwan | 21 November 2017 01:01 WIB
/bleacherreport.com

BIsnis.com, DETROIT - Point guard, Cleveland Cavaliers Isaiah Thomas ikut dalam latihan pada Minggu (20/11/2017) waktu setempat. Thomas berlatih dalam lathian 5 lawan 5 dengan lapangan penuh untuk pertama kalinya sejak pindah dari Boston Celtics pada Agustus lalu.

Dilansir dari ESPN, Thomas yang tengah berjuang untuk sembuh dari cedera sobek labrium pada pinggang kanannya mengatakan, latihan tersebut merupakan perjuangan terberatnya selama proses rehabilitasi.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya merasakan dampak positif dalam banyak bagian latihan.

Thomas diperkirakan akan bisa kembali bermain pada Januari tahun depan. Rekan setimnya di Cleveland mengatakan tidak melihat kemunduran dalam proses penyembuhan Thomas. Mereka bahkan menyebut permainan pemain All-Star NBA dua kali tersebut.

Meski segala perkembangan penyembuhannya terlihat baik, tidak berarti akan ada kejutan dari pada pertandingan melawan Pistons pada Senin (19/11/2017) waktu setempat. Cavaliers tetap belum bisa menggunakan jasanya untuk pertandingan nanti.

Saat ini, Cavaliers memang tengah dilanda badai cedera. Selain Thomas, point guard lainnya, Derrick Rose juga harus menepi karena cedera engkel. Dia diperkirakan baru bsa bermain dua minggu mendatang.

Selepas Rose cedera, Cavaliers mengandalkan shooting guard Iman Shumpert untuk mengisi posisi tersebut. Hasilnya terbukti ampuh, meski tidak bermain fantastis, tapi secara keseluruhan dia telah membantu tim menang dalam empat laga terakhir. Sayangnya, Shumpert juga harus menepi karena cedera lutut yang dialaminya dalam laga terakhir melawan Los Angeles Clippers.

Lawan mereka pagi hari nanti adalah Detroit Pistons yang mana merupakan tim dengan rekor kemenangan terbaik kedua di Eastern Conference. Ketiadaan point guard mereka, membuat pelatih Tyronn Lue harus mengandalkan point guard veteran Jose Calderon.

"Kami tahu dalam waktu tertentu kami akan membutuhkan jasanya. Dia adalah veteran yang hebat untuk tim, dia memberikan menit yang tetap untuk kami. Sekali dia mendapatkan kenyamanan di lapangan, saya pikir dia akan menunjukkan kehebatannya," jelasnya.

Pria berusia 36 tahun tersebut hanya mengoleksi satu asis, 1 turnover, dan 3 pelanggaran dalam 11 menit yang dilakoninya saat laga terakhir Cavaliers melawan Clippers. Dia tak berhasil mencetak angka dari dua kali tembakan yang dilakukannya pada pertandingan tersebut.

Sumber : ESPN

Tag : basket nba
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top