Dimitrov & Kontinen/Peers Juara Tenis ATP World Tour Finals

Grigor Dimitrov tampil sebagai juara dalam turnamen puncak setahun ATP World Tour Finals setelah dalam pertandingan final berhasil mengatasi David Goffin.
M. Syahran W. Lubis | 20 November 2017 08:48 WIB
Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov sesaat setelah memastikan sebagai juara ATP World Tour Finals dengan mengalahkan David Goffin (Belgia) di final. - Reuters/Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov tampil sebagai juara dalam turnamen puncak setahun ATP World Tour Finals setelah dalam pertandingan final berhasil mengatasi David Goffin (Belgia).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena O2 di London, Inggris, pada Senin pagi WIB (20/11/2017), yang mempertemukan dua petenis berusia 26 tahun, Dimitrov harus melalui laga ketat tiga set untuk mengakhiri perlawanan Goffin dengan skor 7-5 4-6 6-3.

“Ini pekan yang luar biasa bagi saya. Suatu kehormatan bisa berada di sini dan pekan ini merupakan salah satu pekan terbaik yang pernah saya miliki,” ungkap petenis kelahiran Haskovo, Bulgaria, itu selepas kemenangannya dalam turnamen yang melibatkan delapan petenis terbaik sepanjang tahun ini.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua petenis tersebut dalam turnamen ini. Di fase grup, Dimitrov juga berhasil mengatasi Goffin, bahkan dengan skor telak 6-0 6-2.

Sementara itu di nomor ganda, Henri Kontinen (Finlandia) John Peers (Australia) sukses menjadi juara setelah di laga final menaklukkan Lukasz Kubot (Polandia)/Marcelo Melo (Brasil) dua set langsung 6-4 6-2.

Gelar ini raihan kedua Kontinen/Peers secara beruntun. Di ajang yang sama tahun lalu dan di tempat yang sama pula pasangan tersebut mengatasi Raven Klaasen (Afrika Selatan)/Rajeev Ram (AS) 2-6 6-1 10-8.

Ini menjadi gelar kelima Kontinen/Peers sepanjang tahun ini termasuk Grand Slam di Australia Terbuka.

Sumber : Reuters

Tag : tenis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top