Hasil Tenis ATP World Tour Finals: Goffin Tantang Dimitrov Lagi di Laga Puncak

David Goffin membuat kejutan besar dengan menundukkan Roger Federer untuk melaju ke final turnamen tenis ATP World Tour Finals di Arena O2 di London, Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 19 November 2017 09:54 WIB
Petenis Belgia David Goffin - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - David Goffin membuat kejutan besar dengan menundukkan Roger Federer untuk melaju ke final turnamen tenis ATP World Tour Finals di Arena O2 di London, Inggris.

Dalam rangkaian semifinal yang berlangsung hingga Minggu pagi WIB (19/11/2017), Goffin, petenis Belgia unggulan ketujuh, seperti akan kalah dengan mudah dari Federer, petenis Swiss unggulan kedua.

Goffin menerima kekalahan dalam set pertama dengan angka cukup jauh, 2-6 dari Federer. Yapi tak disangka, Goffin dalam dua set berikutnya dan berhasil menang dengan skor 6-3 6-4.

Di final Goffin akan meladeni petenis Bulgaria Grigor Dimitrov, unggulan keenam, yang dalam semifinal lainnya mengandaskan unggulan kedelapan Jack Sock (Amerika Serikat) 4-6 6-0 6-3.

Laga final antara Dimitrov dan Goffin merupakan ulangan pertemuan mereka di fase grup di mana ketika itu Dimitrov yang tampil sebagai pemenang dengan angka telak 6-0 6-2.

Turnamen ATP World Tour Finals diikuti delapan petenis dengan prestasi terbaik sepanjang tahun. Mereka dibagi menjadi dua grup, juara dan runner up setiap grup ke semifinal dengan sistem silang.

Sementara itu di nomor ganda, yang diikuti delapan pasangan dengan catatan prestasi terbaik sepanjang tahun, di final bertemu unggulan pertama Lukasz Kubot (Polandia)/Marcelo Melo (Brasil) dengan unggulan kedua Henri Kontinen (Finlandia)/John Peers (Australia).

Di semifinal, Kubot/Melo menaklukkan Ryan Harrison (AS)/Michael Venus (Selandia Baru) dengan angka 6-1 6-4, sedangkan Kontinen/Peers di semifinal mengalahkan Jamie Murray (Skotlandia)/Bruno Soares (Brasil) 7-6 6-2.

 

Sumber : Antara/Reuters

Tag : tenis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top