Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tour de Singkarak: Dadi Suryadi Bidik Pebalap Indonesia Terbaik

Pebalap nasional Dadi Suryadi mengaku fokus untuk menjadi pebalap Indonesia terbaik pada kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2018.
Penyelenggaraan Tour de Singkarak tahun lalu./Antara-Hafidz Mubarak
Penyelenggaraan Tour de Singkarak tahun lalu./Antara-Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap nasional Dadi Suryadi mengaku fokus untuk menjadi pebalap Indonesia terbaik pada kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2018 di Sumatra Barat pada 18-26 November seperti yang telah diprogramkan oleh timnya.

Dadi Suryadi mengaku bersama dengan tim telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kejuaraan yang masuk agenda Asia Tour itu. Apalagi persaingan balapan edisi ke sembilan ini dinilai bakal ketat.

"Untuk tahun ini saya memang fokus mempertahankan red jersey  (pebalap Indonesia terbaik). Gak ada target untuk GC (general classification) tahun ini," kata pebalap yang kembali memperkuat Terengganu Cycling Team, Malaysia, itu pada Kamis (16/11/2017).

Salah satu pebalap andalan Indonesia itu terbilang cukup dominan dalam beberapa tahun pelaksanaan Tour de Singkarak. Bahkan, pada musim lalu pebalap kelahiran Sumedang itu berada di posisi dua secara umum dan catatan waktunya tidak begitu jauh dengan sang pemenang.

Pada kejuaraan tahun lalu, Dadi Suryadi mampu membukukan total catatan waktu 19:47:33. Sedangkan sang juara yaitu Amir Kolahdouz yang memperkuat tim Pishgaman Cycling Team Iran membukukan total waktu 19.46:11.

Meski demikian, Dadi mengaku akan total menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi dia datang dengan tim yang diperkuat oleh pebalap berpengalaman. Pada TdS 2017, tim Terengganu Cycling Team mengandalkan pebalap asal Australia, Drew Morey.

Sepak terjang pebalap jangkung ini di Indonesia sudah tampak, antara lain menjadi yang terbaik pada etape pertama Tour de Flores 2017 beberapa waktu lalu. Dengan kemampuannya, peluang Drew Morey untuk menyodok memang terbuka.

"Memang dia [Drew Morey] yang diunggulkan. Namun, kami akan terus berusaha untuk meraih hasil yang terbaik. Inshaallah saya akan terus berusaha," kata pebalap kelahiran 25 Desember 1989 itu.

Pada kejuaraan level 2.2 UCI ini, Dadi bakal bersaing dengan dengan pebalap Indonesia lainnya yang sedang naik daun. Sebut saja Aiman Cahyadi yang memperkuat Sapura Pro Cycling Team Malaysia serta pebalap KFC Jamal Hibatulloh maupun Imam Arifin.

Tour de Singkarak 2017 yang merupakan balapan gabungan dengan pariwisata ini akan menempuh jarak lebih dari 1.000 km yang terbagi dalam sembilan etape.

Balapan akan dimulai dari Tanah Datar dan finis di Bukittinggi. Ada 20 tim yang akan terlibat langsung pada balapan yang akan memperebutkan hadiah total Rp3 miliar itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler