Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Tampil Sangat Kompetitif, Ini Penjelasan Dovi

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso telah mengantongi lima kemenangan musim ini dan menjadi salah satu calon kuat peraih gelar musim ini. Capaian itu cukup mengejutkan mengingat Dovizioso sempat tidak diunggulkan pada awal musim.
 Andrea Dovizioso dari Tim Ducati
Andrea Dovizioso dari Tim Ducati

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso telah mengantongi lima kemenangan musim ini dan menjadi salah satu calon kuat peraih gelar musim ini. Capaian itu cukup mengejutkan mengingat Dovizioso sempat tidak diunggulkan pada awal musim.

Dovizioso sedikit membeberkan rahasia tampil sangat kompetitif musim ini. Menurutnya, pencapaian musim ini tidak lepas dari gabungan antara perhitungan yang matang dan belajar menikmati balapan.

"Setiap orang saat ini bekerja dengan tubuh, tetapi pikiranmu jauh lebih besar. Setiap orang punya margin untuk mengembangkan di area itu. Saya menemukan suatu yang sangat menarik dan itu bekerja," ujarnya pada laman MotoGP, Rabu (18/10/2017).

Dovi mengaku mendapat inspirasi dari Dr Claudio Costa, pendiri Clinica Mobil yang mengajak Dovi berpikir dalam cara yang berbeda. Costa, jelasnya, berkata Anda memiliki potensi tetapi tidak digunakan ketika membalap hanya dengan akal dan tidak belajar merasakan.

"Tahun ini saya menggunakan itu dan itu bekerja lebih baik dari sebelumnya, dan kalian bisa melihat hasilnya," tambahnya.

Seperti diketahui, Dovizioso secara mengejutkan menjadi salah satu pesaing kuat perburuan gelar.Dengan raihan lima kemenangan pada musim ini, Dovi hanya tertinggal 11 poin dari pimpinan klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez.

Dengan tiga balapan tersisa, perburuan gelar diprediksi bakal ditentukan pada seri terakhir.Adapun, tiga balapan tersisa ialah di  Australia, Sepang, dan Valencia


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler