MotoGP: Rossi Bakal Membalap di Aragon?

Pembalap Yamaha Valentino Rossi berambisi kembali tampil pada balapan MotoGP selanjutnya di Aragon, Spanyol. Pembalap Italia itu sebelumnya diprediksi bakal absen hingga balapan di Jepang, tetapi pemulihan cedera kaki nampaknya berjalan lebih cepat.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 22 September 2017  |  00:30 WIB
MotoGP: Rossi Bakal Membalap di Aragon?
Valentino Rossi - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Yamaha Valentino Rossi berambisi kembali tampil pada balapan MotoGP selanjutnya di Aragon, Spanyol. Pembalap Italia itu sebelumnya diprediksi bakal absen hingga balapan di Jepang, tetapi pemulihan cedera kaki nampaknya berjalan lebih cepat.

Rossi baru-baru ini  telah melakukan uji coba mengendarai M1 di Misano dan berhasil melakukan balapan untuk beberapa lap sebelum hujan turun. Pembalap Italia itu menegaskan baru akan memutuskan turun membalap atau tidak setelah melakoni latihan bebas pertama di Aragon.

"Pada akhir tes saya sedikit kesakitan, tapi pagi ini saya ke dokter untuk melakukan pemeriksaan dan hasilnya positif.  Pada akhirnya saya memutuskan berangkat ke Aragon dan akan mencoba mengendarai M1," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Kamis (21/09/2017).

Seperti diketahui, Rossi mengalami cedera jari kaki yang membuatnya absen pada balapan di Misano.  Pemulihan cedera pembalap berjulukan The Doctor itu diprediksi membutuhkan waktu paling sedikit 40 hari.

Yamaha sebelumnya telah menyiapkan pembalap pengganti untuk Rossi jika tidak bisa membalap di Aragon. Pemulihan yang lebih cepat itu sekaligus menjadi kabar baik karena Rossi saat ini sedang bersaing ketat memburu gelar MotoGP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
motogp, rossi

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top