Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Praveen Jordan/Debby Susanto Ke Perempat Final Jepang Terbuka

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke perempat final turnamen bulutangkis super series Jepang Terbuka 2017 setelah menumbangkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashiwini Ponnapa tiga gim 29-27, 16-21, 21-12 di di Tokyo Metropolitan Gymnasium.
Praveen Jordan-Debby Susanto/Badminton Indonesia
Praveen Jordan-Debby Susanto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -  Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke perempat final turnamen bulutangkis super series  Jepang Terbuka 2017 setelah menumbangkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashiwini Ponnapa tiga gim 29-27, 16-21, 21-12 di di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Dalam website  Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis (21/9/2017),  di game pertama perolehan angka pasangan Praveen/Debby   terus tertinggal  hingga angka 16-20. Namun,  Praveen/Debby  mengejar dan menyusul hingga berbalik unggul  21-20.  Bahkan pasangan Indonesia, setelah  delapan kali deuce, menang dengan 29-27.

"Game pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami sempat ketinggalan, tapi kami mikirnya lebih konsentrasi satu demi satu poin aja, karena pertandingan belum selesai juga," kata Debby.

Setelah game kedua dimenangi oleh Rankireddy/Ponnapa, Praveen/Debby meraih game ketiga dengan telak 21-12.

Duet India merasa kecewa dengan hasil yang didapat meski kalah setelah memberikan perlawanan alot.  "Kami tidak bermain dengan maksimal. Kami melakukan beberapa kesalahan dan tidak bermain secara taktis," ujar Ponnapa.

Selanjutnya di perempat final, Praveen/Debby masih menunggu lawan antara Kim Won Ho/Shin Seung Chan (Korea) dengan Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin (Taiwan).

"Yang pasti kalau lawan Korea dengan lapangan stabil nggak ada angin, kami harus siap capek dulu. Karena pasti mereka nggak akan mudah mati. Kalau lawan Taiwan hampir sama juga, siap capek. Karena power pemain putrinya lumayan besar," ujar Debby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler