Perbakin DKI Gelar Kejuaraan Menembak, Catat Tanggalnya

Perbakin mengadakan kejuaraan nasional menembak Jakarta dalam rangka hari jadi yang ke-34.
Juli Etha Ramaida Manalu | 19 September 2017 02:04 WIB
Ilustrasi - Antara/M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) mengadakan kejuaraan nasional menembak Jakarta dalam rangka hari jadi yang ke-34.

Sebanyak 33 nomor lomba akan dipertandingkan dalam kejuaraan menembak yang bakal diikuti petembak dari seluruh penjuru Tanah Air. Kejuaraan digelar pada 24 September-1 Oktober 2017.

"Maksud dan tujuan [perlombaan ini] sebagai event tanding untuk mendapatkan Minimum Qualification Score (MQS) Pekan Olahraga Remaja 2018, sebagai tolak ukur pembinaan cabang olahraga menembak di seluruh Indonesia," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin DKI Jakarta pada Senin (18/9/2017).

Dia menjelaskan nomor yang dipertandingkan antara lain 10 meter pistol air men senior, 10 meter pistol air men junior, 10 meter pistol air women seniot, 10 meter pistol air women junior, 10 meter air riffle men senior, 10 meter air riffle men junior, 10 meter air riffle women senior, dan 10 meter air riffle women junior.

Adapun upacara penutupan dan penyerahan piala dan atau medali akan dilaksanakan pada Minggu (1/10/2017) di Pendopo IPSC Lapangan Tembak Senayan.

Sementara, pertandingan diadakan di Lapangan Tembak Perbakin Senayan, Jakarta Pusat serta Lapangan Tembak Brimob Kelapa Dua Depok sesuai dengan nomor pedtandingan yang diikuti.

Tag : Menembak
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top