Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asean Paragames 2017 : Hari kedua, Indonesia Raih 22 Medali Emas

Kontingen Indonesia pada hari kedua, Senin (18/9/2017), ajang kompetisi olahraga Asean Paragames ke-9 di Kuala Lumpur, Malaysia berhasil meraih 22 medali emas, 9 perak, dan 11 perunggu.
Asean Paragames./Istimewa-Kemenpora
Asean Paragames./Istimewa-Kemenpora

Bisnis.com, JAKARTA-Kontingen Indonesia pada hari kedua, Senin (18/9/2017), ajang kompetisi olahraga Asean Paragames ke-9 di Kuala Lumpur, Malaysia berhasil meraih 22 medali emas, 9 perak, dan 11 perunggu.

Perolehan sementara medali di ajang Asean Paragames 2017 pada 17-23 Septembar 2017 itu menempatkan kontingen Indonesia berada ada posisi puncak klasemen menggunguli tuan rumah Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan perolehan medali tersebut semakin membuktikan bahwa prestasi bisa diraih dengan kesungguhan dan tekad yang kuat.

“Ini pencapaian luar biasa, 22 medali emas di hari kedua, Dari saudara-saudara kita dengan disabilitas ini, kita belajar, termasuk saya, tentang mentalitas seorang pemenang,” katanya dalam situs resmi Kemenpora, Senin (18/9/2017).

Menurutnya, dalam keterbatasan fisik, para atlet kontingen Indonesia telah mengajarkan satu hal penting bahwa ketidaksempurnaan bukan berarti ketidakmampuan.

Kontingan Indonesia dalam Asean Paragames 2017 diperkuat 196 atlet, 53 pelatih dan 19 pendamping, yang akan turun di 11 dari 16 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Adapun cabang olahraga yang diikuti atlet Indonesia adalah atletik, angkat berat, bulutangkis, catur, goalball, sepak bola cerebral palsy, panahan, tenis meja, renang, tenpin bowling dan voli duduk.

Nahrawi menjelaskan bagi kontingen Indonesia masih ada waktu untuk terus menambah pundi-pundi medali di Asean Paragames 2017, kaerna 22 medali emas ini baru dari 3 cabang, dan masih ada 8 cabang olahraga lain dengan ratusan medali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler