F1: Lewis Hamilton Juara GP Singapura

Pebalap Formula 1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, menjuarai balap Grand Prix (GP) Singapura di Sirkuit Marina Bay pada Minggu (17/9/2017).
Newswire | 17 September 2017 23:03 WIB
Pebalap F1 dari Inggris Lewis Hamilton sesaat setelah memastikan tampil sebagai juara GP Singapura 2017. - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Formula 1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, menjuarai balap Grand Prix (GP) Singapura 2017 setelah rival terdekatnya dari Ferrari, Sebastian Vettel, mengalami kecelakan pada awal balapan di Sirkuit Marina Bay pada Minggu (17/9/2017).

Kemenangan Hamilton sudah diprediski setelah Vettel, Kimi Raikkonen, dan Max Verstappen tersingkir di awal balapan yang pertama kalinya digelar dalam kondisi sirkuit yang basah.

Hamilton menaklukkan Sirkuit Marina Bay dengan kondisi basah selama 2 jam penuh yang diwarnai dengan tiga periode safety-car. Pebalap Inggris itu memimpin dengan catatan waktu 2 jam 3 menit 23,544 detik.

Daniel Ricciardo dari Red Bull mengambil manfaat atas kecelakaan yang dialami tiga pebalap pada awal laga. Dia naik podium di urutan kedua dengan selisih waktu 4 detik dari Hamilton.

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, juga naik podium di urutan ketiga dengan selisih waktu 8,8 detik dari rekan satu timnya, Hamilton.

Pada malam ini, Carlos Sainz sukses mencetak hasil terbaik dengan finis di urutan keempat untuk Toro Rosso. Sergio Perez dari Force India berada di urutan kelima diikuti Jolyon Palmer dari Renault dan Stoffel Vandoorne di urutan ketujuh.

Fernando Alonso yang memulai balap dengan baik, terpaksa menjadi korban atas kecelakaan di lap pertama tikungan 1 tersebut. Mobilnya yang terkena benturan memaksa Alonso menghentikan balapan beberapa lap setelah kecelaan itu.

Daniil Kvyat dari Toro Rosso juga mengalami kecelakaan pada tikungan 7 pada kondisi yang sulit di lap 11, sedangkan Marcus Ericsson menabrakkan mobil Sauber-nya di Anderson Bridge pada di lap 38.

Dua pebalap yang tidak melanjutkan lomba karena faktor teknis adalah Nico Hulkenberg dan Haas Kevin Magnussen.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : f1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top