BULUTANGKIS KOREA TERBUKA 2017: Marcus/Kevin dan Praveen/Debby Ke Semifinal

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi wakil keempat Indonesia di semifinal kejuaraan bulu tangkis Korea Terbuka 2017 setelah sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lebih dulu melaju.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 15 September 2017  |  21:43 WIB
BULUTANGKIS KOREA TERBUKA 2017: Marcus/Kevin dan Praveen/Debby Ke Semifinal
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi wakil keempat Indonesia di semifinal kejuaraan bulu tangkis Korea Terbuka 2017 setelah sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lebih dulu melaju.

Laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Jumat (15/9/2017), mencatat Praveen/Debby --dalam pertandingan yang disiarkan langsung oleh Kompas TV-- berhasil melaju ke fase empat besar setelah berhasil memenangkan duel melawan duet Jepang Takuro Hoki/Sayaka Hirota dalam pertarungan dua gim berkesudahan 21-17, 21-17.

Praveen Jordan/Debby Susanto

Meski mendapatkan kemenangan dengan straight gim, keduanya mengaku tidak mengalami permainan yang mudah.

"Dibilang mudah juga enggak sebenarnya. Cuma kami keuntungannya sudah pegang permainan dari awal," kata Debby dalam keterangannya.

Keberhasilan pasangan ini mencapai putaran semifinal, Praveen/Debby mengatakan mulai bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan berangin yang sebelumnya cukup mempengaruhi mereka.

"Sejauh ini mainnya sudah enak. Dan saya juga tadi banyak cari pukulan dan beradaptasi dengan kondisi seperti ini harus seperti apa," ujar Praveen.

Di semifinal, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Marvin Emil Seidel/Linda Efler yang sebelumnya menumbangkan duet Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai 18-21, 21-13, 21-18.

Meski akan menghadapi lawan yang berstatus non unggulan, Praveen/Debby menegaskan mereka tidak akan menurunkan fokus dan tidak menganggap enteng lawan.

"Kalau melihat kans sih ada peluangnya. Tapi ya kami jadi tidak boleh santai juga, karena mereka yang bukan pemain unggulan tapi bisa mengalahkan pemain yang bisa dibilang bagus-bagus juga. Jadi kami harus bisa menjaga kondisi buat besok dan tidak menganggap enteng lawan," ujar Debby.

Hasil yang didapatkan Praveen/Debby, membuat Indonesia memiliki empat wakil pada fase semifinal Korea Terbuka 2017 di tiga nomor berbeda yakni ganda campuran, tunggal putra dan ganda putra.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia di tunggal putra. Anthony sukses melaju ke semifinal setelah sukses menghentikan langkah wakil Jepang Kenta Nishimoto dengan dua gim langsung, 21-19, 21-13 dalam pertarungan selama 39 menit.

Sementara Jonatan melangkahkan kaki ke fase empat besar setelah menyudahi perlawanan wakil Jepang Kazumasa Sakai dalam pertarungan selama 52 menit yang berkesudahan 21-13, 16-21, 21-19.

Adapun Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil Indonesia tersisa di semifinal Korea Terbuka 2017 nomor ganda putra. Untuk mencapai empat final, Marcus/Kevin harus menjalani tujuh kali deuce di gim kedua ketika menghadapi duet China Liu Cheng/Zhang Nan sebelum akhirnya menang dengan kedudukan akhir 21-16, 28-26.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top