Honda Kirim Pebalap Usia 13 Tahun Ke Ajang Thailand Talent Cup 2017

PT Astra Honda Motor untuk pertama kalinya mengirim 2 pebalap muda ikut dalam kejuaraan Honda Thailand Talent Cup 2017 di Chang International Circuit, Buriram, Tahiland, pada 16-17 September 2017.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 14 September 2017  |  21:16 WIB
Honda Kirim Pebalap Usia 13 Tahun Ke Ajang Thailand Talent Cup 2017
Dua pebalap Muda Usia 13 Tahun, M. Adenanta Putra (kiri) dan Mario Suryo Aji (kanan) siap tampil di ajang Honda Thailand Talent Cup 2017 di Chang International Circuit, Buriram, Tahiland, pada 16-17 September 2017. - Istimewa/Honda.

Bisnis.com, JAKARTA-PT Astra Honda Motor untuk pertama kalinya mengirim 2 pebalap muda ikut dalam kejuaraan Honda Thailand Talent Cup 2017 di Chang International Circuit, Buriram, Tahiland, pada 16-17 September 2017.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra, mengatakan kebijakan mengiri 2 pebalap itu bagian dari upaya AHM memperluas dan memperkuat pembinaan dasar para pebalap.

Kedua pebalap muda berusia sekitar 13 tahun, Mario Suryo Aji dan M. Adenanta Putra, berbekal ilmu balap dari Astra Honda Racing School (AHRS), mengikuti Honda Thailand Talent Cup 2017 dengan motor Honda NSF250R.

“Keikutsertaan kedua pebalap muda Tanah Air ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kompetensi balapnya di tengah atmosfer persaingan balap tingkat internasional,” katanya, Kamis (14/9/2017).

Menurutnya, potensi pebalap mereka terlihat saat dipercaya bermain di ajang balap di Tanah Air, seperti Mario pada Agustus 2017 bermain dengan para pebalap Astra Honda Racing Team berkompetisi di ajang Kejuaran Nasional 250cc.

Pada ajang kejurnas tersebut, lanjutnya, secara mengejutkan Mario berhasil menyisihkan para pebalap lain yang banyak memiliki pengalaman balap dan finish di urutan keempat.

Dia menjelaskan keikutsertaan dalam Honda Thailand Talent Cup 2017 sebagai salah satu upaya AHM dalam memberikan ruang yang semakin luas untuk mempertajam kompetensi pebalap binaannya.

“Pengalaman pebalap muda Indonesia ini diharapkan dapat menempa skill balap mereka secara bertahap dalam perjalanannya meraih mimpi ke arena MotoGP,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
honda

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top