Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringatan Haornas, Anang Minta Stakeholder Olahraga Introspeksi

Anggota Komisi X DPRAnang Hermansyah mengharapkan momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dapat dimanfaatkan untuk melakukan koreksi atas kondisi olahraga di Indonesia.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 09 September 2017  |  11:49 WIB
Peringatan Haornas, Anang Minta Stakeholder Olahraga Introspeksi
Menpora Imam Nahrawi (tengah baju putih) memberikan keterangan kepada para wartawan, di kantornya, Jakarta. Kamis (31/8/2017). - Istimewa/Kemenpora
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Anggota Komisi X DPRAnang Hermansyah mengharapkan momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dapat dimanfaatkan untuk melakukan koreksi atas kondisi olahraga di Indonesia.

Haonas diperingati setiap 9 September 2017. Menurutnya, pencapaian di Sea Games belum lama ini harus dijadikan oleh stakeholder olahraga nasional untuk melakukan relfeksi sekaligus otokritik.

"Capaian Indonesia di Sea Games 2017 yang hanya berada di peringkat kelima merupakan gunung es dari berbagai persoalan yang terjadi di sektor olahraga,"  katanya dari keterangan resmi, Sabtu (9/9/2017).

Anang menilai perubahan harus dimulai dari internal Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sebagai leading sector di bidang olahraga, dia mengatakan Kemenpora seharusnya dapat melakukan tata kelola baik di level birokrasi kementerian maupun dengan perkumpulan cabang olahraga.

"Menpora harus memimpin reformasi di internal,  jika tidak, jangan berharap olahraga nasional kita akan bangkit," ujarnya.

Adapun, Anang meminta selain reformasi di internal Kemenpora,  pemerintah juga harus memastikan komitmennya soal keberpihakan pemerintah terhadap pembinaan atlit dan akomodasi mereka.

"Politik anggaran pemerintah harus tegas berpihak kepada para atlit baik untuk pelatihan maupun soal akomodasi mereka," ujar Anang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenpora
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top