Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

ASIAN GAMES 2018 : Pemerintah Harus Maksimal

Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah mengharapkan pemerintah dapat menyiapkan pelaksanaan dan meningkatkan prestasi Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang semaksimal mungkin.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 09 September 2017  |  11:40 WIB
ASIAN GAMES 2018 : Pemerintah Harus Maksimal
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kanan) didampingi Wakil Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Muddai Madang (kiri) memberikan kata sambutan saat acara "Countdown Asian Games 2018" di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (18/8). - ANTARA/Nova Wahyudi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah mengharapkan pemerintah dapat menyiapkan pelaksanaan dan meningkatkan prestasi Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang semaksimal mungkin.

Hal tersebut berkaca dari pencapaian prestasi yang hanya finis di peringkat 5 dari 11 negara yang berpartisipasi dalam Sea Games di Malaysia belum lama ini.

Menurut dia, Indonesia dituntut sukses dalam penyelenggaraan sekaligus sukses dalam perlombaan.

"Ada dua target yang harus dicapai, sukses penyelenggaraan dan sukses dalam perlombaan," kata Anang, lewat keterangan resmi, Sabtu (9/8/2017).

Menurut Anang, pencapaian di Sea Games belum lama ini harus dijadikan oleh stakeholder olarhaga nasional untuk melakukan relfeksi sekaligus otokritik. Anang menilai perubahan harus dimulai dari internal Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kuncinya, di Kemenpora harus ada perubahan mendasar, itu saja," katanya.

Anang meminta selain reformasi di internal Kemenpora, pemerintah juga harus memastikan komitmennya soal keberpihakan pemerintah terhadap pembinaan atlit dan akomodasi mereka.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah olahraga terbesar se-Asia, Asian Games yang akan digelar pada 18 Agustus- 2 September.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian games 2018
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top