Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis AS Terbuka: Venus Williams Melaju, Sharapova Terhenti

Venus Williams, Petra Kvitova, Anastasija Sevastova, dan Sloane Stephens berhasil melaju ke babak perempat final single putri turnamen tenis AS Terbuka.
Petra Kvitova berhasil melaju ke perempat final single putri turnamen tenis AS Terbuka/Reuters-Thomas Peter
Petra Kvitova berhasil melaju ke perempat final single putri turnamen tenis AS Terbuka/Reuters-Thomas Peter

Bisnis.com, JAKARTA - Venus Williams, Petra Kvitova, Anastasija Sevastova, dan Sloane Stephens berhasil melaju ke babak perempat final single putri turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka di New York.

Hasil fenomenal dalam rangkaian pertandingan putaran keempat (16 besar) hari pertama yang berlangsung di Billie Jean King National Tennis Center pada Senin (4/9/2017) ialah tumbangnya unggulan ketiga Garbine Muguruza Blanco.

Muguruza ditaklukkan Kvitova yang merupakan unggulan ketiga. Setelah sempat mendapatkan perlawanan ketat pada set pertama yang berakhir 7-6, Kvitova akhirnya mampu lebih mengendalikan permainan pada set kedua untuk mengakhirinya dengan skor 6-3.

Unggulan lain yang kandas ialah Julia Goerges. Petenis Jerman yang kali ini ditempatkan sebagai unggulan ke-30 itu menyerah dalam pertandingan tiga set melawan wakil tuan rumah yang berstatus non-unggulan, Sloane Stephens.

Wakil tuan rumah Venus Williams juga melaju ke babak 8 besar. Unggulan kesembilan tersebut berhasil menundukkan petenis Spanyol yang berstatus non-unggulan, Carla Suarez Navarro, lewat pertarungan tiga set.

Sementara itu, mantan petenis putri nomor satu dunia Maria Sharapova, yang baru kembali bertanding di ajang kompetitif pada April lalu setelah selama 15 bulan menjalani skorsing akibat doping, dikalahkan Anastasija Sevastova, unggulan ke-16.

Berstatus non-unggulan akibat peringkat dunianya melorot lantaran absen panjang, petenis berpaspor Rusia Sharapova sempat merebut set pertama, namun lawannya yang berkebangsaan Latvia sukses memenangi dua set berikutnya.

Juara single putri turnamen ini tahun lalu adalah Angelique Kerber. Petenis Jerman itu di final edisi 2016 menundukkan Karolina Pliskova (Republik Ceska) dengan angka 6-3 4-6 6-4.

Kerber, unggulan keenam pada turnamen 2017, kali ini harus langsung ‘pulang kampung’ setelah ditaklukkan Naomi Osaka, petenis berdarah Haiti-Jepang, dengan skor 6-3 6-1 pada putaran pertama.

Berikut hasil pertandingan 16 besar hari pertama (angka di depan nama menunjukkan unggulan):

13-Petra Kvitova (Republik Ceska) vs 3-Garbine Muguruza Blanco (Spain) 7-6(3) 6-3

16-Anastasija Sevastova (Latvia) vs Maria Sharapova (Rusia) 5-7 6-4 6-2

Sloane Stephens (AS) vs 30-Julia Goerges (Jerman) 6-3 3-6 6-1

9-Venus Williams (AS) vs Carla Suarez Navarro (Spanyol) 6-3 3-6 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler