Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Paceklik Emas di Sea Games 2017, Menpora Pasang Badan

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan bahwa ia bertanggung jawab atas prestasi kontingen Indonesia pada SEA Games XXIX di Malaysia, dan hasil tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi Asian Games 2018.
Menpora Imam Nahrawi/Antara
Menpora Imam Nahrawi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan bahwa ia bertanggung jawab atas prestasi kontingen Indonesia pada SEA Games XXIX di Malaysia, dan hasil tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi Asian Games 2018. 

"Wajar kita semua prihatin dengan hasil ini dan saya pun harus mohon maaf, saya bertanggung jawab terhadap ini semua dan sudah pasti ini akan menjadi evaluasi total kami," ujar Menpora yang ditemui di halaman istana kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Imam mengatakan Kemenpora juga akan mengambil alih secara langsung upaya peningkatan prestasi atlet.

Kemenpora akan lebih memaksimalkan koordinasi dengan seluruh pimpinan cabang olahraga untuk memenuhi target prestasi dalam Asian Games 2018.

"Yang pasti SEA Games ini akan menjadi betul-betul bahan evaluasi total kita untuk menuju sukses prestasi Asian Games," kata Imam.
 
Menpora mengatakan akan melakukan evaluasi, baik kepada atlet maupun penyelenggaraan atas prestasi yang diraih oleh tim Indonesia dalam pertandingan SEA Games di Malaysia tersebut.

Menurut Menpora, kementerian telah meminta kepada Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) maupun Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk mencatat semua hal bagi evaluasi, baik mengenai atlet, wasit maupun hal-hal non teknis penyelenggaraan.

Dua hari menjelang berakhirnya pesta olahraga tingkat Asia Tenggara ini, hampir pasti Indonesia tidak dapat naik ke posisi empat menggeser saingan terdekat Singapura.

Indonesia hingga pada Selasa sore menduduki posisi kelima dengan 36 emas, 62 perak dan 78 perunggu, sehingga total medali yang berhasil diraih sementara ini sebanyak 176 medali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler