MOTOGP: Thailand Jadi Tuan Rumah Musim 2018

Thailand secara resmi akan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP pada tahun 2018 hingga 2020.
Thomas Mola | 29 Agustus 2017 21:20 WIB
Pemandangan Sungai Chao Phraya di Bangkok, Thailand. - bangkok.tgcondo.com

Bisnis.com, JAKARTA - Thailand secara resmi akan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP pada tahun 2018 hingga 2020. Negeri Gajah Putih akan menggelar MotoGP di Sirkuit Internasional Buriram dan menjadi negara kedua di Asean yang menggelar MotoGP.

Pengumuman kepastian Thailand menjadi salah satu tuan rumah MotoGP telah disampaikan Dorna Sports melalui laman resmi MotoGP, Selasa (29/08/2017). CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta direncanakan menandatangani kontrak pada Kamis, (31/8/2017), di Bangkok.

Menurut rencana, balapan di Thailand akan berlangsung pada bulan Oktober sebelum balapan di Jepang, Australia, dan Malaysia. Jika tidak ada perubahan, tambahan Thailand sebagai tuan rumah MotoGP membuat balapan dalam setahun akan mencapai 19 seri balapan.

Sebelumnya, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta menegaskan akan balapan pada musim depan tidak akan lebih dari 20 seri balapan. Selain Thailand, beberapa negara lain juga berminat ikut menjadi tuan rumah MotoGP seperti Kazakstan dan Filandia.

Kepastian Thailand tersebut juga membuat peluang Indonesia semakin berat untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah Indonesia juga menyatakan minat untuk menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Palembang digadang-gadang akan menjadi lokasi balapan, sayangnya sejauh ini belum ada perkembangan berarti.

Tag : motogp, thailand
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top