Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PEROLEHAN MEDALI SEA GAMES 2017 : Angkat Besi Tambah Medali Perak

Surahmat membuka kran medali dari cabang angkat besi setelah merebut medali perak nomor 56 kilogram SEA Games 2017 di MITEC Hall 3 Kuala Lumpur, Senin (28/8/2017).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Agustus 2017  |  13:43 WIB
PEROLEHAN MEDALI SEA GAMES 2017 : Angkat Besi Tambah Medali Perak
Atlet angkat besi Surahmat bin Suwoto (tengah) saat melakukan simulasi pertandingan Asian Games 2014 bersama Atlet angkat besi I Ketut Ariana (kiri) dan Muhammad Hasbi (kanan) di PABBSI, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, KUALA LUMPUR - Surahmat membuka kran medali dari cabang angkat besi setelah merebut medali perak nomor 56 kilogram SEA Games 2017 di MITEC Hall 3 Kuala Lumpur, Senin (28/8/2017).

Atlet asal Aceh itu membukukan total angkatan 267 kilogram (119 kg angkatan snatch dan 148 kg clean and jerk), selisih dua kilogram dari peraih emas Thach Kim Tuan asal Vietnam dengan total angkatan 269 kilogram. Sementara medali perunggunya direbut Witoon Mingmoon dari Thailand dengan angkatan 259 kilogram.

Meski hanya meraih perak, Surahmat mengaku cukup puas dengan angkatannya. Namun, pihaknya berjanji akan terus berusaha menambah angkatan demi menghadapi banyak kejuaraan internasional termasuk Asian Games 2018 maupun persiapan olimpiade.

"Saya bersyukur dengan hasil ini. Memang belum meraih emas, tapi angkatan saya mengalami peningkatan," kata Surahmat, yang di kejuaraan solidaritas negara-negara Islam di Baku Azerbaijan pada 16 Mei meraih emas dengan total angkatan 261 kilogram.

"Hasil ini belum yang terbaik, tapi ke depan masih ada event menanti yang lebih besar yaitu Asian Games," kata Surahmat.

Surahmat menuturkan, bahwa saat bertanding ia merasa sedikit terganggu dengan cidera yang dia dapat saat pertarungan di clean and jerk. "Saat itu betis saya ketarik," katanya,

"Setelah aman dulu betis saya, baru sedikit-sedikit kami bangkit lagi."

Dikatakan, persaingan di SEA Games 2017 cukup ketat dengan pesaing utama dari Vietnam dan Thailand.

Pada hari pertama pertandingan angkat besi SEA Games 2017, atlet andalan Indonesia Eko Yuli Irawan juga akan turun di nomor 62 kg. Eko diharapkan mampu menyumbangkan medali emas untuk menambah isi kantung medali emas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sea Games 2017

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top