Hasil Final BWF World Championships 2017: Tontowi/Liliyana Juara Dunia Ganda Campuran

Hasil Final BWF World Championships 2017: Tontowi/Liliyana Juara Dunia Ganda Campuran
Andhika Anggoro Wening | 28 Agustus 2017 02:21 WIB
Selebrasi pebulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, seusai menang melawan pebulu tangkis China Zheng Siwei/Chen Qingchen - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara BWF World Championships 2017 setelah mengalahkan pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Bermain di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu (28/8/2017) dini hari waktu Indonesia, Tontowi/Liliyana (Owi/Butet) menang lewat perjuangan tiga set 13-21, 21-16 dan 21-15 dalam waktu 55 menit.

Pertandingan Tontowi/Liliyana vs Zheng/Chen berlangsung sengit sejak set pertama. Owi/Butet dipaksa terus tertekan di set pertama lewat smes keras Zheng yang kemudian ditutup dengan 13-21.

Namun di game kedua, Owi/Butet mengubah pola bermain dengan lebih banyak mengadu permainan net melawan Chen yang ternyata membuahkan hasil.

Liliyana yang menang di depan net membuat Owi di belakang tampak leluasa menghujamkan smes-smes keras baik ke Zheng maupun Cheng. Set kedua dipegang Tontowi/Liliyana 21-16.

Permainan ini kemudian berlanjut di set ketiga. Sudah enjoy di pertandingan membuat Owi/Butet bisa leluasa bermain, bahkan memimpin dari pasangan nomor satu dunia itu dengan margin 10 angka.

Smes keras Tontowi yang tidak mampu dikembalikan Zheng akhirnya membuat pasangan Indonesia ini menjadi juara dunia nomor ganda campuran dengan skor 21-15.

Nasib berbeda diraih oleh ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang harus mengakui ketangguhan pasangan China. Llu Cheng/Zhang Nan dengan skor 10-21 dan 17-21 dalam waktu 37 menit.

Hasil Final BWF World Championships 2017:

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top